Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Ratusan Karyawan PT Quangxi di Pessel Jalani Tes Swab di Hotel Saga

Dibaca : 181

Pesisir Selatan, Prokabar — Sebanyak 180 orang karyawan PT Quangxi Hidroelektrik Konstruksi menjalani tes swab pada Rabu 1 Juli 2020 di hotel Saga Murni, Sago, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar.

PT Quangxi Hidroelektrik Konstruksi adalah bergerak dibidang Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir.

Juru Bicara Bahasa PT Quangxi Hidroelektrik Konstruksi, Nurmansyah mengatakan, tes swab ini dilakukan untuk memastikan mereka terjangkit Covid-19 atau tidak. Tes swab ini dilakukan setelah mereka pulang kerumah masing-masing pasca menjalani lebaran idul fitri, kemaren.

“Tes swab ini sengaja dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sesuai intruksi pemerintah. Mereka yang dites swab adalah karyawan yang menjalani pasca lebaran, karena mereka kan berintraksi dengan keluarganya masing-masing, “ujarnya pada Prokabar.com.

Dikatakannya, Ke 180 karyawan yang menjalani tes swab itu dibagi tiga tahap, masing-masing tahap dibagi 60 orang. Tujuannya adalah untuk diketahui secara pasti terkonfirmasi positif atau tidak. “Hasil belum keluar, sama-sama kita tunggu aja nanti.”

Ia menambahkan, selain menjalani swab, meraka juga diisolasi selama 14 hari, tujuannya adalah untuk memastikan kesehatan meraka ada tidaknya Covid-19, ulasnya.

Terkait penanganan lebih lanjut, Nurmansyah menjelaskan, bahwa hasil tes swab akan menentukan langkah perawatan yang akan diberikan kepada masing-masing karyawan isolasi.

Jika nanti ada yang dinyatakan positif dan negatif nantinya akan mendapatkan tindakan penanganan yang berbeda, semunya tergantung pada kondisi kesehatan masing-masing karyawan.

Setelah mendapatkan perawatan atau pemantauan selama 14 hari semua karyawan akan kembali bekerja seperti biasanya.

“Ya, kita berharap semoga hasilnya tidak ada yang positif, tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top