Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Kontak Dengan Pasien Covid 19, Ini Hasil Sample 58 Warga X Koto

Dibaca : 729

Tanah Datar, Prokabar — Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar kembali mengabarkan jika sebanyak 28 orang warga X Koto Tanah Datar yang telah melakukan swab tes di RSUD Hanafiah dinyatakan negatif Covid 19. Ke 28 warga tersebut, tercatat dari puskesmas X Koto Dua.

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah mengungkapkan jika hasil dari Laboratorium Kedokteran Univeristas Andalas yang diterima pada minggu sore (28/6), menyatakan seluruh sampel yang dikirim satu hari sebelumnya hasilnya negatif Covid 19. Ke 28 warga tersebut merupakan pengambilan sampel lanjutan dari pengambilan sampel hari pertama, rabu (24/6) yang masih dari puskesmas X Koto Dua.

“Alhamdulillah, sebanyak 28 orang dari puskesms X Koto dua hasilnya negatif,” ungkap Roza Mardiah.

Dengan telah keluarnya hasil pemeriksaan swab terhadap warga X koto, hingga saat ini total pemeriksaan terhadap orang yang kontak dengan Dokter “M” sebanyak 58 orang dengan hasil negatif.

Pengambilan sampel terhadap warga yang pernah kontak dengan dokter “M” di Padang Panjang masih berlanjut di RSUD Hanafiah. Pada senin (29/6), Sebanyak 18 orang pada senin (29/6) diambil sampel tenggorokan dan hidung untuk dikirim ke Laboratorium Kedokteran Univeristas Andalas.

“Untuk hari ini kita masih mengambil sampel swab 18 orang. Itu berasal dari puskesmas Batipuh 1,” kata Roza.

Sebelumnya, sebanyak 115 orang diduga pernah kontak dengan pasien positif Covid 19 asal Padang Panjang dan Solok Selatan. Seluruhnya tersebar dibeberapa kecamatan, seperti X Koto, Batipuh Selatan, Batipuh dam Sungai Tarab.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top