Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

70  Peserta Pelatihan Tata Boga BLK Tanah Datar Terima Bantuan

Dibaca : 178

Tanah Datar, Prokabar – Peserta pelatihan Tata Boga terapan teknologi tepat guna (TTG) dan Pelatihan Tata Boga BLK menerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar, selasa (1/12). Melalui Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Tanah Datar, bantuan yang diserahkan tersebut berupa kompor gas komplit, mesin pres cup, blender, mixer, ampia dan lainnya.

Bantuan diserahkan secara lansung oleh Kadis PMPTSP dan Naker, Kadis Disperindag, Baperlitbang dan Budi Syafputra, SE Kasi Pembinaan Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja/ Plt. Kasi Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Dinas PMPTSP dan Naker  Budi  mengatakan, bantuan yang diberikan ini  bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) Pemkab Tanah Datar.

Bantuan ditujukan untuk membantu para peserta  pasca mengikuti pelatihan yang menjalankan usahanya namun terdampak pandemi covid-19. Selain itu,  bantuan juga diberukan untuk menumbuhkan semangat baru dan percaya diri  peserta pasca pelatihan, bahwa pemerintah daerah selalu memperhatikan usaha mereka.

“Penyerahan Bantuan Peralatan bagi peserta ini diberikan Pasca Pelatihan Tata Boga terapan teknologi tepat guna (TTG) dan Pelatihan Tata Boga BLK dalam kegiatan Pendidikan & keterampilan bagi pencari kerja,”  Ucap Budi.

Dengan keahlian yang telah didapatkan selama pelatihan, diharapkan juga dapat menjadi bekal para peserta dalam menciptakan wirausaha baru dan lapangan pekerjaan baru.

Peserta penerima merupakan alumni peserta pelatihan tata boga terapan TTG atau Alumi Peserta pelatihan tata boga BLK. peserta juga telah memulai usahanya dibidang Tata Boga/ kuliner dan dilakukan survey ke lokasi usaha. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top