Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

7.080 Guru di Tanah Datar Telah Jalani Uji Swab

Dibaca : 662

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 7.080 tenaga pendidik atau Guru di Tanah Datar telah melakukan uji sawab sebagai salah satu syarat dimulainya pembelajaran tatap muka. Seluruh tenaga pendidik itu berasal dari sekolah negeri dari berbagai tingkatan sekolah mulai dari SMA Sederajat, SMP Sederajat dan Sekolah Dasar.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanah Datar, Roza Mardiah saat dihubungi mengatakan, untuk saat ini screening Covid 19 baru dilakukan untuk sekolah negeri. Meski demikian, sceering akan masih tetap dilanjutkan bagi tenaga pendidik yang belum mengikuti uji swab.

Sedangkan, untuk sekolah swasta pihaknya masih menunggu kordinasi dan data dari Dinas Pendidikan setempat

“Itu semuanya sekolah negeri dari berbagai tingkatan sekolah, tapi masih ada juga bagi guru yang belum, akan kita lakukan uji swab. untuk swasta kita masih menunggu data dari Dinas Pendidikan dulu,” kata Roza Mardiah.

Dari 7.080 orang tenaga pendidik dari sekolah negeri itu, ditemukan puluhan orang guru yang positif Covid 19.

Sebelumnya, berdasarkan SKB 4 menteri terkait pembelajaran tatap muka, seluruh tenaga pendidik mesti negatif Covid 19. Hal ini guna menimalisir penyebaran Covid 19 dan menghindari terjadinya cluster baru di lingkungan sekolah.

Sedangkan, untuk jumlah guru dan pegawai di Tanah Datar dari berbagai instansi seperti Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi serta Kementrian Agama diperkirakan mencapai 8.000 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top