Trending | News | Daerah | Covid-19

Musik

Inspiratif! Bincang ‘Se2ruan’ Bareng Ifan Ohsi dan Nisa Haryanti di IG Live

Dibaca : 403

Jakarta, Prokabar – Pelantun ‘Rasakan Dunia’, Ifan Ohsi punya cara tersendiri mengisi hari-hari di masa pandemi covid-19. Bersama timnya, Bibulz, Sangkot dan Fachry, Ifan membuat acara ‘Se2ruan’ (dibaca Seseruan) di Instagram.

Acara berupa talkshow yang dipandu Ifan ini disiarkan langsung setiap Selasa pukul 20.00 WIB. Episode ke empat ini, Ifan mengundang penyanyi Nisa Haryanti.

Keseruan Ifan Ohsi dan Nisa Haryanti di acara Se2ruan

Keseruan Ifan Ohsi dan Nisa Haryanti di acara Se2ruan

“Ini episode ke empat kalinya. Dua episode sebelumnya ‘Se2ruan’ bareng Iman Jrocks dan Indra Prasta (Vocalist The Rain),” sebut Ifan pada Prokabar.com.

Selama satu jam lamanya, Ifan berbincang tentang hal apa saja yang bisa menginspirasi warganet. Seperti perbincangan semalam, Ifan mengupas tuntas single terbaru dari Nisa berjudul ‘Rindu’.

“Single ‘Rindu” ini rilis setelah single keempat ‘Sepi Dalam Keramaian’ (Mei lalu). Genrenya pop ballad diiringi piano seperti single kedua yaitu ‘Kau Tak Sendiri’,” jelas Nisa saat ditanya tentang single terbarunya.

Dilihat dari rangkaian judul lagunya, Ifan penasaran dengan pemilihan kata yang dibuat Nisa. Rupanya wanita jebolan Arsitektur ITB ini termasuk orang yang tak bisa mengungkapkan perasaan secara langsung.

“Di kehidupan, aku orangnya nggak bisa mengungkapkan perasaan secara langsung. Jadi lewat lirik lagu inilah, aku bisa menyampaikan maksud isi hati,” ucap Nisa.

“Lagu ini menggambarkan rasa rindu terhadap orang-orang yang sudah tidak dapat ditemui lagi. Aku rindu dengan Kakung (panggilan kakek nenek) yang telah tiada. Rindu saat-saat bersama mereka,” ucap Nisa menambahkan.

Selain menceritakan arti dibalik single ‘Rindu’, Nisa pun membeberkan tentang proses rekaman. Ternyata Nisa melakukan metode one take live recording bersama timnya.

“Aku bekerjasama dengan Jonathan Prawira dalam aransemen musik, dan Geddi Membummi yang berperan sebagai recording & mixing engineer. Untuk proses keseluruhan rekaman diproduseri oleh Nugi Wicaksono, pemain bass dari grup band Reality Club,” sebutnya.

Dari rangkaian acara ‘Se2ruan’ ini, Ifan mengungkapkan harapan dan tujuan kepada Prokabar.com.

“Harapannya semoga dimasa pandemi ini, bisa menginspirasi dan memotivasi teman-teman untuk terus berkarya. Tidak patah semangat menghadapi kondisi hari ini, dan yakin kita bisa melewati fase sulit ini bareng #RasakanDunia,” pungkas Ifan. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top