Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Nagari Barulak Dukung Nagari Tageh Rumah Gadang

Dibaca : 294

Tanah Datar, Prokabar — Nagari Tageh Rumah Gadang di Nagari Barulak, Kecamatan Tanjuang Baru, Tanah Datar mendukung upaya penerapan kehidupan normal baru dan percepatan penanganan pandemi COVID-19 di daerah itu.

Hal itu menyusul kunjungan Kapolres diwakili Wakapolres Tanah Datar ke nagari itu, Rabu (17/6) kemarin.

Secara nasional kegiatan tersebut bernama Kampung Tangguh Nusantara namun di wilayah hukum Polda Sumbar dinamai dengan Nagari Tageh Rumah Gadang.

Objek dari program tersebut adalah pasar, sekolah dan kampus, masjid, kelurahan dan nagari.

Hal tersebut sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di daerah itu.

Disebut sebagai Nagari Tageh Rumah Gadang karena menjadi upaya bersama pemerintah daerah dengan TNI dan Polri dalam memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kepolsek Tanjuang Baru, Ipda Evi Hendri Susanto, Jumat (19/6) menyebut bahwa dalam menjalankan kehidupan baru “new normal”, masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan. Melaksanakan aktivitas biasa tetapi tetap sehat saat “berdampingan” dengan Covid-19.

“Mendisiplinkan warga, agar benar-benar mengikuti protokol kesehatan. Salah satunya menggunakan masker dan jaga jarak,” kata Kapolsek, Jumat (19/6).

Selain itu masyarakat diharapkan juga tangguh terhadap ketahanan pangan, dan saling tolong menolong dalam sosial.

Selain protokol kesehatan, masyarakat juga diingatkan agar tidak mudah terpengaruh pada informasi yang belum jelas kebenarannya, informasi yang dapat menyesatkan atau hoaks.

Wali Nagari Barulak, Mulyadi Dt Bandaro Bodi berharap setiap warganya tetap waspada dan mengedepankan protokol kesehatan COVID-19. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top