Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Indra Catri Minta Semua Rumah Penerima BLT Harus Terpasang Stiker

Dibaca : 230

Palupuah, Prokabar — Bupati Agam, Indra Catri saat menyerahkan simbolis BLT Kabupaten Agam di Kantor Kenagarian Pasia Laweh, Palupuah, Rabu (27/5) kemaren mengatakan, Kabupaten Agam sengaja merubah salah satu jenis bantuan Beras dan Sembako yang diberikan pada bulan pertama menjadi BLT di bulan ini dalam rangka melengkapi pemberian bantuan terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Agam. Khususnya yang belum terakomodir dalam 5 jenis BLT terdahulu.

“Kita sengaja menyalurkan BLT Kabupaten pada saat terakhir, dengan beberapa pertimbangan. Pertama, untuk menggenapi sasaran BLT yang lainnya. Kedua, untuk menutup pengurangan sasaran akibat perobahan regulasi dari BLT yang ada. Ketiga, untuk menampung sasaran baru yang dinilai berhak mendapat bantuan namun belum terdata oleh tim survey Pemerintah Nagari,” Terang Indra Catri, saat memberikan keterangan di Kantor Walinagari Pasia Laweh, Rabu (27/5).

BLT Kabupaten ini diharapkan dapat menggenapi sekaligus menuntaskan pemberian bantuan kepada masyarakat yang betul-betul berhak mendapatkannya. Dan sudah diputuskan Pemerintahan Nagari melalui Musyawarah Nagari Khusus.

Lebih lanjut Indra Catri meminta kepada seluruh aparatur terkait di jajaran Pemerintah Kabupaten Agam sampai Ke nagari agar betul-betul menuntaskan pemberian bantuan ini secara transparan. Hal ini dibuktikan dengan pemasangan stiker di rumah penerima sesuai dengan jenis bantuannya. Serta terpajang daftar nama-nama penerima di kantor kenagarian.

“Saya melihat masih banyak rumah masyarakat penerima bantuan yang belum dipasang stiker sesuai dengan jenis bantuannya. Kepada seluruh masyarakat diminta bersabar menunggu gilirannya. Tidak perlu ribut-ribut, ndak buliah curang, hindari fitnah, hindari ghibah, jan basiarak, tetap dirumah sajo. Semoga corona ini cepat tuntas di Kabuaten Agam,” Pungkas Indra Catri. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top