Artikel

6 Tips Anti Galau dalam Memilih Preschool yang Tepat si Kecil

Berani menyekolahkan dini si kecil agar dapat mengembangkan kemampuan stimulasi dan motoriknya merupakan alasan yang tepat. Untuk itu Anda pun harus memilih preschool  yang tepat bagi anak Anda.

Tips Memilih preschool yang Tepat untuk si Kecil

1.Hunting dan Survei Melalui Medsos dan Alumni Preschool Tersebut

Rajinlah mencari informasi mengenai preschool yang Anda pilih. Bisa melihat melalui social media sekolah tersebut, atau pun bisa melalui wawancara pengalaman dari orangtua yang pernah menyekolahkan anaknya di sekolah tersebut.

 

2.Perhatikan Fasilitas, Kurikulum dan Cara Pengajarnya

Pastikan Anda benar-benar mengenali sekolah untuk pendidikan dini tersebut. Seperti apa saja fasilitas yang diberikan kepada si kecil, bagaimana antar jemputnya, bagaimana kurikulum dan juga bagaimana cara pengajaran yang diterapkan di tempat tersebut. Sehingga Anda bisa menilai apakah sesuai dengan perkembangan pendidikan si kecil.

 

3.Perhatikan Masalah Lingkungan Sekolahan

Lingkungan yang baik  dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi anak Anda untuk bersekolah di pendidikan anak usia dini tersebut. Lihat ruang terbukanya, jarak sekolah dengan jalan utama, perhatikan  gerbang, pagar atau anak tangga yang menyekat sekolah tersebut (keamanannya jika sekolah tersebut tingkat)

 

4.Hitung Jumlah Guru dan Siswa

Idealnya, satu  guru mengajar lima orang siswa. Namun jika lebih, pertimbangkan masalah kemampuan guru tersebut dalam mengatasi siswanya. Lihat cara mengajarnya, mengingat murid-muridnya masih balita.

 

5.Pertimbangkan Jarak Tempuhnya

Pilih sekolah yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal Anda. Karena jarak dan waktu tempuh dapat mempengaruhi mood si kecil untuk melakukan aktivitas, misalnya takut ia mengantuk, kecapaian, atau pun bosan karena macet.

 

6.Pertimbangkan Masalah Biaya

Lakukan perbandingan antara biaya yang harus dikeluarkan dengan fasilitas yang diberikan oleh sekolah tersebut. Apakah sesuai atau sebaliknya. (rsk)

 

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top