Daerah

6 Mei, Perantau Wajib Rapid Test Antigen di Pintu Masuk Kabupaten Tanah Datar

Kadinkes Tanah Datar, Yesrita

Dibaca : 752

Tanah Datar, Prokabar – Pemerintah Kabupaten Tanah Datar akan melakukan rapid test antigen gratis terhadap pemudik. Rapid test antigen itu akan mulai efektif dilakukan  pada tanggal 6 Mei 2021.

Pelaksanaan Rapid Test Antigen rencananya dilakukan di 5 pos pengaman pintu masuk kabupaten tersebut diantaranya, simpang Tanjung Alam, Kubu Karambia, Ombilin, Tanjung Godang, dan Sitangkai.

“Iya nanti akan mulai kita lakukan pada tanggal 6, itu kita khususkan buat madyarakat atau pemudik, non BA pastinya ya,” ujar Kadinkes Tanah Datar, Yesrita saat dihubungi, Selasa (4/5).

Keberadaan posko ini lanjut Yesrita, diinisiasi oleh Dinas Perhubungan, dan akan dijaga oleh petugas gabungan, Dishub, Satpol PP, Dinkes dan TNI Polri.

“Tentunya, untuk rapid antigen gratia ini bakal dilakukan oleh dinas kita, nanti ada beberapa orang petugas kesehatan yang akan turut berada di posko tersebut,” tutupnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat telah mengeluarkan peraturan pelarangan mudik 1442 H. Meski dilarang, namun sebagian perantau  saat ini telah mulai melakukan arus mudik sebelum dilakukannya penyekatan di pintu masuk provinsi yang efektif  dilakukan pada 6 Mei mendatang. (eym)

 


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top