Daerah

58 Tahun Pramuka, Ada Misi Penting Diamanahkan Pemkab Pasaman

Pasaman, Prokabar — Gerakan pramuka sudah menginjak usia 58 tahun. Gagap gempita perayaannya di Pasaman, Rabu (14/8). Namun, ada misi penting tersematkan dalam upacara perayaan yang berlangsung di depan Kantor Bupati Pasaman itu.

“Misinya, kami sebagai pemerintah meminta kepada para kakak dan adik pramuka untuk ikut berperan dalam mengantisipasi penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang tengah menjadi musuh bersama di daerah ini,” kata Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.

Diakui Yusuf Lubis, Pasaman merupakan salah satu jalur yang digunakan pengedar narkoba dari arah Sumatera Utara sebelum diedar ke daerah lain. Dalam kurun beberapa waktu ini sudah ratusan kilogram ganja diamankan Polres Pasaman. Belum lagi sejumlah tersangka yang diringkus, bahkan ada beberapa diantaranya masih berstatus pelajar.

“Untuk itu kami minta peran serta Pramuka untuk memberantas peredaran Narkoba ini di kalangan pelajar,” lanjut Bupati Yusuf.

Selain itu kata Yusuf Lubis, pramuka juga diharapkan menjadi pelopor cinta produk dalam negeri, kemudian tanggap bencana alam serta mempunyai rasa setia kawan yang tinggi. “Kemudian yang tak kalah penting adalah Pramuka harus memiliki rasa nasionalisme dan bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” tukas orang nomor satu di Pasaman itu. (Ola)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top