Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Daerah

557 Wanita Rawan Sosial Ekonomi Di Pessel Dapat Bantuan

Pesisir Selatan, Prokabar — Sebanyak 557 wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) se Kecamatan Koto XI Tarusan Selasa mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Provinsi Sumatra Barat dan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Bantuan ini berupa alat-alat tata boga dan bahan baku membuat makanan seperi mixer, oven, penggiling serba guna, minyak goring, tepung, mentega, gula pasir dan lainnya. 

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengungkapkan, bantuan ini sebagai upaya mengurangi masalah keselamatan sosial. Mempercepat pengentasan kemiskinan khusus pada wanita rawan sosial ekonomi.

“Agar mereka memiliki modal sebagai bekal untuk membantu keluarga mencari nafkah, yang pada akhirnya meningkatkan taraf hidup keluarga dan dapat hidup mandiri,” ungkap dia, dilansir Rabu (25/9).

Hendrajoni juga berpesan agar apa yang telah diperoleh benar-benar digunakan untuk modal usaha, sehingga dapat hidup layak dan bahkan bisa mencukupi kebutuhan keluarga.

Sementara Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Zulfian Aprianto mengungkapkan, Alokasi anggaran bantuan ini bersumber dari APBD Provinsi 2019, bantuan yang diserahkan ini senilai Rp2 miliar. Setiap penerima manfaat mendapatkan Rp3 juta berupa barang seperti gula etalase, tepung, beras dan lainnya. 

Zulfian berharap bantuan yang diterima bisa digunakan sebagai modal usaha dan dikelola dengan baik, sehingga menghasilkan pendapatan baru bagi keluarga dan bisa meningkatkan taraf ekonomi yang lebih baik. (*/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top