Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

53 Petugas Medis Dan Perangkat Nagari Tes Swab di Puskesmas Maninjau

Dibaca : 331

Agam, Prokabar — Satu orang petugas medis Puskesmas Maninjau terpapar Covid-19 dari salah seorang pasien beberapa waktu lalu. Dari hasil traking Gugus Tugas Kecamatan Tanjung Raya, terdapat 53 orang yang terkontak dengan pasien tersebut.

“Ya, hari ini kami melakukan tes swab terhadap petugas medis Puskesmas Maninjau dan Perangkat Nagari Bayur yang diduga terkontak dengan dua orang pasien positif Covid-19, dari klaster baru dan berbeda. dari luar daerah. Hal ini akibat kurang kooperatifnya pasien sebelumnya dan membuat petugas terpapar Covid-19 karenanya,” ungkap Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tanjung Raya, Handria Asmi, Senin (7/9).

Saat ini lanjutnya, sudah tujuh orang terkonfirmasi warga Tanjung Raya positif Covid-19. Merupakan warga nagari Bayur, Maninjau dan Tanjung Sani. “Alhamdulillah, berkat kerja sama semua pihak pencegahan dan penanganan cepat dilakukan. Sehingga tidak menyebar kepada keluarga terdekat dan tetangganya,” imbuhnya.

Untuk sementara, Kantor Nagari Bayur dan Puskesmas Maninjau terpaksa ditutup pelayanan. Sehubungan seluruh petugas menjalani tes swab dan isolasi mandiri. Sampai hasil swab yang diantar ke Labor Biomedika Unand itu keluar.

“Kita berharap hasil swab itu negatif semuannya. Sehingga pelayanan kembali berjalan sesuai Protokol Kesehatan Covid-19. Kita juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tidak menyebarkan informasi tidak benar dan menimbulkan keresahan kepada masyarakat. Kita berharap situasi tetap kondisif, sehingga produktifitas masa pandemi ini tetap lancar,” pungkas Camat Tanjung Raya tersebut. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top