Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

52 Orang ODP, Sembilan Dinyatakan Aman Virus Corona di Pasaman

Dibaca : 182

Pasaman, Prokabar — Orang Dalam Pemantauan (ODP) atas penyebaran virus corona alias covid-19 terus dilaporkan di Pasaman. Data terakhir hingga Kamis (26/3), ODP berjumlah 43 orang.

Semua yang berstatus ODP ini, merupakan warga Pasaman yang baru saja datang atau pulang kampung dari luar negeri. “Data sementara 43 orang ODP. nihil kasus positif dan saat ini situasi aman terkendali,” kata Koordinator Informasi Publik gugus tugas pengamanan corona, Willyam Hutabarat.

Diakui Willyam, data sebelumnya ada 52 orang berstatus ODP. Namun sembilan orang usai menjalani isolasi dan pengecekan kesehatan sudah dinyatakan sehat serta aman dari gejala corona.

Willyam Hutabarat menyebutkan pihaknya bakal melakukan pemantauan dan pengawasan dengan ketat terhadap puluhan warga berstatus ODP tersebut.
“Beberapa orang memang menjalani perawatan di RSUD Lubuk Sikaping. Sementara sisanya diawasi dengan ketat dan sudah diperintahkan untuk mengisolasi diri dirumah masing-masing dalam waktu 14 hari,” katanya.

Pihaknya juga meminta kepada masyarakat tidak panik dan tidak mudah termakan semua informasi seputar virus corona yang diterima.

“Perlu dipahami bahwa status ODP itu artinya orang dalam pemantauan yang belum memiliki gejala penyakit apa-apa. Orang ODP ini sempat bepergian keluar Negeri daerah episentrum corona atau sempat melakukan kontak fisik dengan orang diduga positif virus corona. Sehingga untuk keamanan perlu dilakukan pemantauan,” katanya. (Ola)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top