Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

50 Unit UMKM Agam Siap Produksi 50 ribu Masker perhari

Dibaca : 95

Agam, Prokabar — Pemerintah Kabupaten Agam siap produksi 50 ribu helai masker perhari dari 50 unit UMKM yang ada. Artinya, setiap 1 unit UMKM mampu menghasilkan rata-rata seribu helai masker dengan jumlah tenaga kerja 5 orang disetiap kerajinan rumah tangga itu.

Bupati Agam, Indra Catri mengatakan kesiapan itu membuat Agam akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakatnya. Mensuplai masker sebagai pelindung diri dari ancaman Virus Corona atau Covid 19.

“Sekitar 50 unit umkm kita di Agam, kini kita kerahkan untuk memproduksi masker untuk mensuplai kebutuhan masyarakat. Jika rata-rata 1 unit memiliki 5 orang tenaga kerja, terdapat 250 orang pekerja yang bekerja dirumah saja. Stay At Home,” kata Bupati Agam, saat mengunjung beberaa Rumah Produksi Masker di Ampek Angkek, Rabu (2/3).

Kendala dihadapi UMKM berupa bahan dasar. Dan hal itu, Bupati Agam telah memerintahkan langsung ke jajarannya untuk mencarikan solusi. Sehingga produksi masker berjalan lancar.

Ia melanjutkan rata-rata UMKM mampu memproduksi seribu helai masker. “Ini bahagian dari upaya kita untuk menyelamatkan orang yang belum terpapar. Untuk mensukseskan gerakan, anda selamatkan saya, saya selamatkan saya. Bahagian dari upaya kita, bisa bekerja di rumah saja,” terangnya.

Agam siap mensuplai masker lanjutnya. “Baik untuk Agam sendiri, atau pun untuk daerah lain,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top