Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

5 Orang Guru di Tanah Datar Kembali Ditemukan Terpapar Covid 19

Dibaca : 308

 

Tanah Datar, Prokabar. 5 orang guru kembali ditemukan positif Covid 19 di Tanah Datar. Temuan ini masih berasal dari screening yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Tanah Datar bersama Dinas Pendidikan dan Kemenag jelang dimulainya Pembelajaran Tatap Muka 11 Januari 2021.

Kabid P2P Roza Mardiah membenarkan jika ditemukan 5 orang tenaga pendidik yang positif Covid 19, jumat (9/1). Temuan tersebut berdasarkan hasil screening terhadap guru tingkatan SMA/SMK dan MA yang telah dilaksanakan selama 3 hari.

” iya itu hasil screening kita terhadap guru jelang Pembelajaran Tatap Muka, ada juga yang kontak erat. Hari ini total 15 orang, 5 guru dan 10 orang dari berbagai profesi, seperti Nakes, pelajar dan mahasiswa, serta IRT,” ujar Roza Mardiah saat dihubungi, sabtu malam (9/1).

Ke 15 orang yang terkonfirmaai positid Covid 19 tersebut tersebar di beberapa kecamatan seperti 3 orang di Kecamatan Sungai Tarab, 6 orang di Kecamatan Lima Kaum, 1 orang di Kecamatan Lintau Buo, 2 orang di Kecamatan Rambatan, 1 orang di Kecamatan X koto, 1 orang di Kecamatan Pariangan dan 1 orang di Kecamatan Batipuh.

Untuk penanganannya lanjut Roza, tetap menerapkan protokol Covid 19 dimana setiap pasien yang positif dilakukan pengecekan secara medis di rumah sakit.

” kita lakukan pemeriksaan fisik di RS, kita liat kondisinya. Kalau tidak ada gejala kita isolasi mandiri saja, dan sebaliknya,” kata Roza.

Sementara, screening terhada guru akan terus dilanjutkan jelang dimulainya PTM di Tanah Datar. Pada senin esok akan dilakukan pengambilan sampel swab terhadap guru ditingkatan SMP dan MTS.

Dengan bertambahnya kasus orang terkonfirmasi Covid 19 di Luhak Nan Tuo, maka sampai saat ini akumulasi kasus telah mencapai 891 orang, dimana 746 sudah sembuh hasil dengan hasil negatif, meninggal dunia 29 orang. Sementara Suspek 15 orang, dan Probable 3 orang.

Dari orang yang masih aktif sebanyak 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 3 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 89 orang isolasi mandiri. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top