Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

333 Calon Mahasiswa di Tanah Datar Terima Bantuan Biaya Masuk Perguruan Tinggi

Dibaca : 246

Tanah Datar, Prokabar – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar kembali menyalurkan zakat bantuan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Senin (29/06).

Bantuan masuk perguruan tinggi yang diserahkan dikumpulkan dari masyarakat Tanah Datar, terutama ASN dilingkungan Pemkab Tanah Datar.

“Untuk bantuan pendidikan hari ini disalurkan sebesar Rp638.250.000 untuk 333 orang yang lulus diterima pada PTN,” sampai Albar.

Nasrul Abit Indra Catri

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19, untuk penyerahkan dilakukan dua gelombang. Pada tahap awal, diserahkan kepada 150 orang penerima dan gelombang kedua sisanya di serahkan di gedung serbaguna kecamatan Lima Kaum Selasa (30/6).

Sementara, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan sumberdaya manusia dengan komit tidak ada anak Tanah Datar yang tidak kuliah dengan alasan tidak ada biaya.

“Komitmen kita jelas, tidak ada anak Tanah Datar yang gagal masuk PTN karena alasan biaya, program ini kita yakini tidak hanya sekedar membantu tetapi bisa mengangkat kesejahteraan masyarakat nantinya,” ucap Wabup.

Tanah Datar tidak memiliki sumberdaya alam yang bisa diandalkan, melalui SDM inilah yang diharapkan bisa memajukan kesejahteraan masyarakat dan anak-anak kita inilah yang akan menjadi modal yang dapat diandalkan dimasa akan datang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top