Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

32 Orang Terkonfirmasi Covid 19 di Tanah Datar, 16 Orang Guru

Dibaca : 284

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 32 orang terkonfirmasi Covid 19 pada kamis (14/1). Dari 32 orang itu, separoh atau 16 orang diantaranya tenaga pendidik dari berbagai satuan pendidikan.

Roza Mardiah, Kabid P2P Dinkes Tanah Datar mengatakan, selain kontak erat, guru yang terkonfirmasi positif tersebut merupakan hasil screening terhadap guru yang dilakukan pada senin dan selasa kemarin.

“Iya ada 16 orang guru, itu tingkatan SMA dan SMP yang swabnya pada senin dan selasa. Selasa itu sebagian atau masih ada yang belum keluar,” ungkap Roza Mardiah saat dihubungi melalui sambungan telpon.

Adapun, wilayah penyebaran kasus pada kamis tersebar dibeberapa kecamatan seperti   Kecamatan X Koto,  Kecamatan Lintau Buo Utara,  Batipuh,  Sungai Tarab,  Rambatan,  Lima Kaum, Pariangan, Tanjung Emas dan Padang Gantiang.

“Selain guru, ada juga pelajar, ASN dan ibu rumah tangga,” tambahnya

Selain penambahan kasus, sebanyak 3 orang sembuh, pasien meninggal juga bertambah 1 orang. Pasien meninggal di RSUD Padang Panjang pada tanggal 14 Januari 2021.

“Data meninggal dunia, perempuan, Umur 60  Ibu Rumah Tangga, warga Kubu Nan Ampek Nagari Batipuah Baruah, Batipuh,” ungkapnya lagi.

Guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19, Roza menghimbau masyarakat yang kontak dengan pasien terkonfirmasi untuk bisa melapor ke puskesmas terdekat, dan tidak terkecuali bagi guru yang masih kontak dengan pasien sesudah pengambilan sampel swab.

“Untuk guru, yang sudah swab dan masih bertemu dengan pasien yang akhirnya dinyatakan positif, diharapkan untuk kembali mengulang swab tes guna memastikan tidak terpapar corona virus,” sambungnya.

Dengan bertambahnya kasus, maka akumulasi orang yang terkonfirmasi di Tanah Datar sampai saat ini sebanyak 933 orang, dimana 751 sudah sembuh  dengan hasil negatif. Sedangkan orang yang meninggal dunia menjadi 32 orang.

Untuk orang yang aktif, dirawat diberbagai rumah sakit seperti 4 orang dirawat di RSU Bunda BMC Padang, 3 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang dirawat di RS Rasidin, 3 orang dirawat di RSAM Bukittinggi, 3 orang dirawat di RS Ibnu Sina Padang Panjang, 3 orang dirawat di RSUD Padang Panjang, 4 orang dirawat di RSUD Hanafiah Batusangkar, 2 orang dirawat di RS Ibnu Sina Bukittinggi, 3 orang isolasi RSUD Padang Panjang dan 126 orang isolasi mandiri. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top