Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

24 Orang Warga Agam Terkonfirmasi Positif Covid-19 Hari Ini, 19 Orang Sembuh

Dibaca : 409

Lubuk Basung, Prokabar — Kasus warga Agam positif Covid-19 di Kabupaten Agam terus bertambah. Dan hari ini, Kamis (1/10) terkonfirmasi sebanyak 24 orang. Sehingga total warga terpapar positif Covid-19 sebanyak 672 kasus.

Sedangkan pasien sembuh bertambah sebanyak 19 orang, sehingga total sembuh sebanyak 347 orang.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun membenarkan informasi tersebut. Penambahan kasus terus terjadi seiring gencarnya Pemerintah Kabupaten Agam melalui Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan tes pool swab.

“Hari ini bertambah 24 kasus terkonfirmasi Covid-19, total jumlah warga Agam yang terpapar Covid-19 sebanyak 672 orang,” ungkapnya.

Terangnya, ada tujuh kecamatan yang mencatatkan penambahan kasus positif terbaru. 9 orang dari Kecamatan Lubuk Basung, 2 orang dari Banuhampu, 1 orang dari Candung, 4 orang di Ampek Angkek, 1 orang dari Kecamatan Sungai Pua, 5 orang di Tilatang Kamang. Dan 2 orang dari Kecamatan Tanjung Mutiara.

“Tidak hanya penambahan pasien positif Covid-19 , hari ini ada 19 pasien yang dinyatakan sembuh setelah 2 kali hasil swab dinyatakan negatif,” ujarnya.

Dengan kabar kesembuhan itu lanjutnya, jumlah total warga Agam yang pulih dari Covid-19 sebanyak 347 orang dari 672 kasus yang terpantau. Kemudian, 8 warga dinyatakan meninggal dunia.

Pasien yang masih menjalani perawatan sebanyak 315 orang, 31 di antaranya menjalani perawatan di rumah sakit, 12 dikarantina, 272 menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam itu terus mengajak semua pihak tetap disiplin terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. “Semoga semua kembali normal, wabah ini cepat berlalu dan semua kita dapat beraktivitas tanpa khawatir lagi terhadap penyakit ini,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top