Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

2021, PT Semen Padang Akan Perluas Pangsa Pasar Ekspor Semen dan Klinker

Dibaca : 105

Padang, Prokabar – Selama tahun 2020, PT Semen Padang telah mengekspor sebanyak 1,58 juta Metric Ton (MT) semen dan klinker ke pelbagai negara di dunia. Senior Manager of Export Sales Semen Indonesia Group Fifit Abriyanto mengatakan, semen dan klinker sebanyak 1,5 juta ton lebih itu diekspor ke Bangladesh, China, Malaysia, Myanmar, Philipina, Australia, Maldives dan Sri Lanka.

“Di tahun 2020, kami mengekspor semen dan klinker. Untuk semen, ada dua tipe yang diekspor, yaitu tipe OPC Type I Grade 52,5N dan OPC Type I Grade 42,5N,” kata SVP of Sales PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Rahman Kurniawan, Selasa (4/1).

Rahman mengatakan, ekspor klinker paling dominan yakni ke Bangladesh, kemudian Myanmar, China, Malaysia dan Philipina. Kemudian untuk ekspor semen, dominan ke Australia, Maldives dan Sri Langka.

“Total semen yang diekspor selama 2020 sebanyak 200 ribuan MT dan klinker 1,35 juta MT,” ujarnya.

Untuk tahun 2021, kata Rahman melanjutkan, PT Semen Padang akan terus meningkatkan ekspor semen dan klinker dengan memperluas pangsa pasar dunia.

“Tahun 2020 dan 2021 ini tantangan bagi PT Semen Padang, karena pandemi ini tidak hanya berdampak kepada kesehatan, tapi juga ekonomi dunia dan itu dampaknya luar biasa sekali. Mudah-mudahan, pandemi ini cepat berlalu supaya ekspore 2021 bisa lebih tinggi dari 2020,” ujarnya. (rls/eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top