Daerah

202 Kantong Darah Disumbangkan Semen Padang untuk PMI Kota Padang

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri (empat dari kiri) menyerahkan darah hasil donor kepada perwakilan PMI Padang, pada kegiatan donor darah, Rabu, 3 Februari 2021.

Dibaca : 169

 

Padang, Prokabar. Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu, PT Semen Padang berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, menggelar kegiatan sosial berupa donor darah, Rabu (3/2/2021). Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang, sebanyak 202 kantong darah berhasil disumbangkan PT Semen Padang ke PMI Kota Padang.

Donor darah dengan tema “Setetes Darah Anda, Berarti Nyawa Bagi Mereka” itu, dibuka Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Oktoweri.

“Semoga darah yang didonorkan ke PMI ini dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah,” kata Oktoweri didampingi Ketua Panitia Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu PT Semen Padang Musytaqim Nasra, Kepala Unit CSR Semen Padang Muhammad Ikrar dan Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati.

Donor darah ini, kata Oktoweri, merupakan kegiatan rutin yang digelar PT Semen Padang tiga kali dalam setahun. Salah satunya, digelar dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu Semen Padang.

Namun karena pandemi Covid-19, pelaksanaan donor darah pada tahun 2020 hanya digelar sebanyak dua kali. Hal ini tak lain, karena dampak pandemi memaksa perusahaan untuk mengurangi segala kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Meski begitu, sebut Oktoweri, ke depan PT Semen Padang akan berupaya melaksanakan kegiatan donor darah tiga sampai empat kali dalam setahun, karena PT Semen Padang telah menerapkan protokol kesehatan untuk setiap kegiatan yang digelar di lingkungan perusahaan, termasuk donor darah.

“Ke depan kami usahakan sampai empat kali, karena kami yakin bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Apalagi sejak pandemi, PMI kekurangan stok darah dan donor darah ini hanya pengorbanan yang paling ringan bagi karyawan Semen Padang Group di masa pandemi ini,” bebernya.
Ketua Pantia Bulan K3 Nasional dan Bulan Mutu Semen Padang Musytaqim Nasra berterimakasih kepada PMI Kota Padang yang telah memfasilitasi PT Semen Padang untuk kegiatan donor darah, begitu juga kepada pendonor.

“Kami berharap darah yang dikumpulkan hari ini, dapat bermanfaat untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan darah di rumah sakit,” katanya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top