Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

2019 BKPSDM Pessel Petakan Potensi ASN

Dibaca : 661

Pessel, Prokabar — Pada tahun 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) akan melakukan pemetaan potensi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Kepala BKPSDM Pessel, Ahda Yanuar Rabu (26/12) kepada Prokabar.com di ruangan kerjanya mengatakan, pemetaan potensi ASN yang dilakukan, diantaranya dengan menempatkan posisi setiap ASN sesuai dengan kompetensi dan kemampuan di masing-masing bidang.

“Pemetaan kita lakukan untuk memenuhi dan mencapai hasil kerja yang baik. Tentunya untuk keseimbangan setiap OPD dalam menjalankan program yang telah direncanakan sesuai visi dan misi bupati,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, saat ini sesuai dengan keterbukaan pelayanan serta tuntutan masa kerja, setiap PNS harus bisa bekerja jujur, disiplin dan memiliki proporsional kerja yang baik.

“Kententuannya sesuai dengan aturan yang ada, dan untuk penilaian ini disesuaikan dengan hasil kinerja yang telah dicapai,” terangnya.

Lanjut Adha menuturkan, pemetaan potensi setiap ASN ini berlaku setiap pangkat dan jabatan. Sebab, setiap PNS memiliki hak dan kewajiban sesuai dengan pangkat dan jabatannya.

“Jika seorang junior lebih baik dari seniornya, maka akan dipromosikan atau diberikam amanah. Karena hal ini, menutut kerja yang baik untuk pelayanan masyarakat,” pungkasnya.

Dari data BKPSDM Pessel, yang berhasil dihimpun Prokabar.com, jumlah ASN tahun ini berjumlah sebanyak 6.892 orang dan sebanyak 4.224 orang ditempatkan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab dengan status kerja sebagai tenaga administrasi dan guru. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top