Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

2 Pasien Terkonfirmasi Positif Corona di Tanah Datar Dinyatakan Sembuh

Dibaca : 811

Tanah Datar, Prokabar – Satu hari jelang perayaan hari besar keagamaan, Idul Fitri 1441 H, kabar baik disampaikan Laboratorium Kedokteran Universitas Andalas. 2 orang pasien terkonfirmasi positif Corona dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan dan tes swab di RS rujukan pemerintah.

Sebelumnya, tim gugus tugas penanganan Covid 19 Tanah Datar mengatakan jika satu orang pasien Covid 19 asal Tanjung Barulak Batipuh yang berprofesi sebagai analis di RSUD Padang Panjang dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, pasien sembuh bertambah lagi dengan telah keluar hasil negatif kedua kalinya. beliau sudah diperbolehkan pulang ke rumah setelah menjalani karantina di RSUD Padang Panjang,” kata Jubir Penanganan Covid-19 Roza Mardiah, sabtu (23/05).

Tidak lama kemudian, tim gugus tugas kembali mengabarkan jika pasien konfirmasi positif Covid-19 asal Panyalaian Kecamatan X Koto juga dinyatakan sembuh. Wanita berinisial NS selama ini mendapatkan perawatan medis di RSUP M Djamil Padang.

“Alhamdulillah, kita baru dapat informasi bahwa NS asal Panyalaian X Koto yang dirawat di RSUP M Jamil juga sudah sembuh,” katanya lagi.

Dengan adanya 2 pasien sembuh dari Covid 19, total pasien yang sembuh di Tanah Datar saat ini sudah sebanyak 6 orang. Dari 10 kasus positif, 3 orang saat ini masij dirawat di rumah sakit rujukan, 6 orang sembuh, 1 orang meninggal dunia. Sementara ODP 10 orang, PDP 2 orang dan notifikasi 573 orang.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top