Daerah

170 Kantong Darah Terkumpul dari Serikat Pekerja Semen Padang


“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kebutuhan darah di rumah sakit sangat kontras dengan jumlah pendonor yang terus berkurang. Tentunya, kondisi seperti ini, berdampak kepada ketersediaan darah di UTD PMI Kota Padang”

Dibaca : 86

 

Padang, Prokabar- Dalam rangka memperingati milad ke-19, Serikat Pekerja Semen Padang (SPSP) menggelar aksi sosial donor darah di Gedung Serba Guna (GSG) Semen Padang. Dari kegiatan tersebut, sebanyak 170 kantong darah terkumpul pada kegiatan yang dimulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB tersebut.

Faisal Arif mengatakan, aksi sosial donor darah rutin digelar SPSP minimal 1 kali dalam setahun. Ia berharap, aksi donor darah ini dapat membantu PMI Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

“Mudah-mudahan, aksi donor darah ini dapat menjadi ladang amal bagi kita semua,” kata Faisal Arif.

Kepala Unit Humas & Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati yang hadir pada kesempatan itu, menyampaikan bahwa PT Semen Padang rutin menggelar donor darah 3-4 kali dalam setahun. Salah satunya, yang diselenggarakan SPSP.

Untuk itu, mewakili manajemen PT Semen Padang, Nur Anita menyampaikan terimakasih kepada pengurus SPSP yang telah menggelar kegiatan donor darah, apalagi selama ini PT Semen Padang selalu konsisten mendukung UTD PMI Kota Padang dalam memenuhi kebutuhan darah.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk kepedulian PT Semen Padang akan kebutuhan darah di PMI Kota Padang, apalagi di masa pandemi ini, kebutuhan darah di rumah sakit meningkat dan jumlah pendonor juga berkurang,” katanya.

Pengurus PMI Kota Padang Ramli Parna mengucapkan terimakasih kepada SPSP dan manajemen PT Semen Padang yang selalu konsisten dan sangat peduli dengan kegiatan kemanusiaan donor darah ini, terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, kebutuhan darah di rumah sakit sangat kontras dengan jumlah pendonor yang terus berkurang. Tentunya, kondisi seperti ini, berdampak kepada ketersediaan darah di UTD PMI Kota Padang.

“Selain kondisi pandemi dan kebutuhan darah terus meningkat, sebentar lagi kita akan masuk bulan Ramadan. Tentunya, saat Ramadan nanti kita di PMI butuh ketersediaan darah. Jadi, donor darah dari SPSP ini akan sangat bemanfaat bagi kami untuk Ramadan nanti,” ujarnya. (rls/eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top