Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

16 Besar Liga Champions: Dramatis, Atletico Madrid Singkirkan Liverpool di Anfield

Dibaca : 111

Liverpool, Prokabar – Atletico Madrid secara dramatis menang atas Liverpool dengan skor 3-2 lewat babak tambahan pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2020) Kamis dini hari WIB.

Dengan hasil pertandingan di Stadion Anfield itu, memaksa Liverpool sebagai juara bertahan tersingkir dari Liga Champions. Atletico lolos ke babak selanjutnya karena menang agregat 4-2 atas Liverpool

Memulai laga, Atletico langsung mendapatkan peluang emas dari kaki Diego Costa, namun sayang tendangannya masih melebar. Liverpool membalas peluang dari Diego Costa dengan satu sundulan dari Giorgino Wijnaldum yang masih mampu ditahan Jan Oblak.

The Reds kembali mendapatkan peluang setelah Alex Oxlade-Chamberlain melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Lagi-lagi tendangannya masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper Atletico Madrid untuk tak berbuah gol.

Usaha Liverpool mencetak gol berhasil menemui sasaran saat laga memasuki menit ke-43. Umpan Alex Oxlade-Chamberlain disambut sundulan oleh Wijnaldum yang menggetarkan gawang Jan Oblak. Tak ada lagi gol yang tercipta hingga 45 menit pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Liverpool atas Atletico.

Di babak kedua, Liverpool makin gencar melakukan serangan ke pertahanan Atletico Madrid. Sejumlah peluang mulai dari Mo Salah, hingga Trent Alexander Arnold gagal karena menemui kokohnya Jan Oblak.

Atletico Madrid yang hanya mengandalkan serangan balik mendapat peluang lewat Joao Felix, namun tendangannya bisa diselamatkan oleh Adrian.

Liverpool yang bernafsu untuk menambah keunggulan mereka tidak mampu menciptakan gol hingga 90 menit. Babak kedua ditutup dengan skor tetap 1-0 untuk keunggulan Liverpool dan pertandingan berlanjut ke babak extra time.

Masuk ke babak tambahan, Liverpool menggandakan keunggulan pada menit ke-94 babak tambahan waktu. Roberto Firmino yang berhasil mencetak gol untuk membawa Liverpool unggul agregat 2-1 atas Atletico.

Petaka bagi Liverpool datang di menit ke-97, kiper The Reds, Adrian salah membuang bola. Bola tersebut diterima Joao Felix yang mengumpannya pada Marcos Llorente, tendangan Llorente pun tak bisa dihalau Adrian, skor 1-2.

Liverpool harus kembali kebobolan di menit 105+1 lagi lagi melalui Marcos Llorente lewat tendangan jarak jauhnya. Tuan rumah yang berusaha mencetak gol di sisa babak tambahan waktu tidak mampu melakukannya.

Malah Atletico Madrid yang berbalik unggul berkat gol Alvaro Morata di menit ke-120. yang membuat skor menjadi 3-2 untuk kemenangan Los Rojiblancos, dan menjadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain
Liverpool (4-3-3): Adrian; Andrew Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold; Giorgino Wijnaldum,Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson; Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Renan Lodi, Felipe, Stefan Savic, Kierran Trippier; Koke, Saul Niguez, Thomas Partey, Angel Correa; Diego Costa, Joao Felix.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top