Daerah

1300 Masjid dan Musala di Padang Sambut Ramadan

Padang, Prokabar — Ajakan Wali Kota Padang Mahyeldi untuk membersihkan Masjid/Musala sebelum Ramadan disambut baik warganya. Minggu (5/5) kemarin, seluruh Masjid/ Musala di Kota Padang telah selesai dibersihkan. Dengan jumlah, 680 Masjid dan 676 Mushalla yang tersebar di seluruh kecamatan.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang, Imral Fauzi mengatakan, kegiatan membersihkan sebanyak 1.356 Masjid/ Musala di Padang dalam menyambut bulan suci Ramadan sudah dilakukan warga Kota Padang sejak satu minggu yang lalu. Semenjak Wali Kota Mahyeldi menyerukan imbauan tersebut.

“Setelah menerima laporan dari seluruh Lurah dan Camat, Wali Kota mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan gotong royong yang dilakukan masyarakat dalam membersihkan Masjid dan Musala serta lingkungan sekitarnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan”, ujar Imral.

Ia menambahkan, kegiatan membersihkan Masjid dan Musala dalam menyambut bulan suci Ramadhan juga diikuti Lurah, Camat, Kepala SKPD dan ASN Pemko Padang di Masjid dan Musala di tempat tinggalnya masing-masing.

Adapun jumlah Masjid dan Musala yang dibersihkan di masing-masing kecamatan; Kecamatan Pauh, 45 Masjid dan 58 Musala; Kecamatan Lubuk Kilangan, 38 Masjid dan 47 Musala; Kecamatan Koto Tangah, 156 Masjid dan 172 Mushalla; Kecamatan Padang Timur, 64 Masjid dan 41 Mushalla; Kecamatan Padang Selatan, 40 Masjid dan 33 Mushalla.

Selanjutnya, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, 13 Masjid dan 41 Mushalla; Kecamatan Padang Barat, 43 Masjid dan 22 Musala; Kecamatan Padang Utara, 56 Masjid dan 32 Musala, Kecamatan Nanggalo, 46 Masjid 34 Musala; Kecamatan Kuranji, Masjid 93 dan 148 Musala; dan Kecamatan Lubuk Begalung, 86 Masjid dan 48 Musala. (hum/hdp)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top