Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

1000 Paket Sembako dari Suir Syam untuk Warga Kota Padang Panjang

Dibaca : 423

Padang Panjang, prokabar – Empat hari menjelang Lebaran 1 Syawal 1441 Hijriah, Anggota Komisi IX DPR-RI dr. H. Suir Syam, M.Kes, M.M.R, menyalurkan 1000 paket Sembako kepada masyarakat Kota Padang Panjang, Rabu (19/5).

Penyerahan secara simbolis diberikan langsung mantan walikota Padang Panjang dua periode tersebut kepada kepada Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA di dampingi Wakil Walikota Drs. Asrul, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan kepala OPD lainnya, di Aula Dinas Sosial PPKBP3A.

Dalam sambutannya, Suir Syam, mengatakan sembako berasal dari kegiatan sosialisasi yang memiliki uang transportasi dan makan, yang dialihkan untuk membantu covid-19. Apalagi setelah diterapkan PSBB di berbagai Kota, membuat perekonomian warga anjlok, sehingga mengharuskan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat.

Sebelumnya bersama BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan dan BKKBN telah menyalurkan paket sembako di berbagai daerah di Sumatera Barat sebanyak 8000 paket. Sedangkan pada hari ini, bekerjasama dengan BPJS Cabang Bukittinggi, Suir Syam menyerahkan 1000 paket untuk Kota Padang Panjang.

Penyerahan bantuan ini diberikan melalui Dosis Karen, banyaknya bantuan yang datang dan Dinsos yang lebih mengetahui mana masyarakat yang membutuhkan. “Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat”, ujar Suir Syam.

Sementara itu, Walikota Fadly Amran BBA memberikan apresiasi kepada seluruh elemen pemerintah, baik melalui DPR RI maupun BPJS sebagai ansuransi nasional yang ikut membantu masyarakat.

Ditambahkannya, dengan adanya pandemi covid-19, kita harus bergerak cepat, terutama dengan adanya bantuan seperti ini, yang merupakan hal yang di butuhkan oleh masyarakat.

Alhamdulillah, bantuan ini adalah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, dan secepatnya akan kami salurkan dengan sebaik-baiknya. “Semoga bisa meringankan beban masyarakat”, tutupnya.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top