Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

100 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Tanah Datar

Dibaca : 441

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 100 orang terkonfirmasi positif Covid 19 di Tanah Datar. Angka ini bertambah seiring dengan ditemukannya kembali orang terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang berdasarkan hasil spesimen yang diteliti oleh Laboratorium Kedokteran Univeraitas Andalas, Rabu (25/8).

Berdasarkan informasi yang diterima prokabar.com dari Dinas Kesehatan Tanah Datar melalui Humas Pemkab Tanah Datar, penambahan orang terkonfirmasi positif Covid 19 didominasi oleh orang kontak erat dengan pasien positif dan satu OTG. Temuan kasus Covid 19 pada Rabu ini tersebar dibeberapa kecamatan seperti Sungai Tarab, Lima Kaum, Sungayang dan X Koto.

“Iya ada penambahan 12 orang hari ini,” tulis Roza Mardiah saat dihubungi prokabar.com

Meski ada penambahan kasus, namun pada Rabu ini juga diinformasikan sebanyak 6 orang sembuh. Dimana pasien sembuh tersebut terdiri dari tenaga kesehatan UPT Puskesmas Lima Kaum 1, seorang ASN dan THL dilingkungan pemkab Tanah Datar.

“Sementara tambahan 6 orang sudah sembuh dan negatif Covid-19 yaitu Perempuan 49 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Munggu Dama Lima Kaum, Perempuan 40 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Perum Rizano Cubadak Lima Kaum, Perempuan 53 tahun, pekerjaan tenaga kesehatan, alamat Rambatan, Perempuan 22 tahun, pekerjaan mahasiswi, alamat Baringin Lima Kaum, Perempuan 31 tahun, pekerjaan tenaga harian lepas (THL), alamat Jorong Tigo Tampuak Lima Kaum, Laki-laki 38 tahun, pekerjaan ASN, alamat Perum Griya Lima Kaum,” tulisnya lagi

Dengan adanya penambahan 12 orang terkonfirmasi positif dan 6 orang sudah sembuh maka sampai hari ini angka akumulatif orang positif Covid 19 di Tanah Datar sebanyak 100 orang. 21 orang sembuh dan negatif, 2 orang meninggal dunia serta 77 orang sedang dirawat, karantina, isolasi mandiri sementara.

Sementara, dari 14 kecamatan di Tanah Datar, 11 kecamatan tercatat sebagai lokasi paparan penyebaran virus corona, diantaranya Lima Kaum, Rambatan, Tanjung Emas, Salimpaung, Sungai Tarab, Sungayang, Padang Ganting, Pariangan, Batipuh, Batipuh Selatan dan X Koto. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top