Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

10 Pasien Covid 19 Tanah Datar Sembuh. Warga Diminta Tetap Patuhi Prokes

Dibaca : 203

Tanah Datar, Prokabar – 10 orang yang terinfeksi Covid 19 di Tanh Datar dinyatakan sembuh, kamis (12/11). Meski demikian, penambahan kasus masih terjadi, dimana berdasarkan laporan Laboratorium Pusat Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Universitas Andalas, Padang terjadi penambahan sebanyak 3 orang.

“Penambahan kasus konfirmasi sebanyak 3 orang dan sembuh 10 orang,” tulis Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah melalui Kabag Humas Setdakab Tanah Datar, Yusrizal.

Tiga orang yang terinfeksi itu berasal dari 3 kecamatan masing masing satu orang dari Jorong Kubang Landai Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas, seorang petani, warga Jorong Pakan Akad Nagari Sabu Kecamatan Batipuh, dan satu orang warga Jorong Koto Nagari Koto Baru Kecamatan X Koto.

Sementara, pasien sembuh tercatat satu orang warga Jorong Rajawali Kecamatan Lintau Buo, satu orang warga Jorong Gunung Seribu Nagari Tigo Jangko Kecamatah Lintau Buo, 5 orang dari Kecamatan X Koto, dua orang dari Kecamatan Sungai Tarab, dan satu orang warga Jorong Kubu Rajo Kecamatan Lima Kaum.

Dengan bertambahnya kasus dan orang sembuh, akumulasi L kasus terkonfirmasi tercatat sebanyak 478, dan 298 orang sudah sembuh dengan hasil negatif, serta meninggal dunia sebanyak 16 orang. Sementara, suspek 23 orang, probable 2 orang dan pelaku perjalanan 24 orang.

Yusrizal tetap menghimbau, antisipasi meningkatnya penyebaran Covid 19, masyarakat diminta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan air mengalir.

“Sampai saat ini vaksin Covid 19 belum ditemukan, maka untuk mencegah penyebaran maka perlu kita memperhatikan protokol kesehatan dan menjaga imun tubuh agar tidak terinfeksi covid 19,” tutup Yusrizal.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top