Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

10 Hari Dilatih di Kodim 0307, Diksar Resimen Mahasiswa Pagaruyung Ditutup

Dibaca : 217

Tanah Datar, Prokabar – Setelah sepuluh hari ditempa di Kodim 0307, pendidikan dasar resimen mahasiswa Pagaruyung Sumatera Barat 2020 angkatan 42 resmi ditutup, Senin (23/11). Kasdim 0307 Tanah Datar Mayor Inf Munawar mengatakan bahwa pendidikan tersebut telah berlangsung sejak 14 hingga 23 November 2020.

“Saat ini kami selaku tuan rumah penyelenggaraan pendidikan dasar Menwa, alhamdulillah pendidikan berjalan aman dan lancar. Latihan yang sudah dilaksanakan merupakan latihan dasar yang nanti akan dikembangkan sesuai bidang masing-masing, ini wujud selaku mahasiswa agar kita lebih dari mahasiswa yang lain dan kita bisa membawa mahasiswa lain untuk pengembangannya. Terimakasih kepada pimpinan Unand, UNP, ISI Padang Panjang dan STIE Padang, selaku penyelenggara kami mohon maaf bila dalam penyelenggaraan kurang maksimal,” kata Mayor Inf Munawar.

Dikatakannya, kurikulum pendidikan selalu berubah sehingga perlu dilakukan modifikasi dan disesuaikan dengan kondisi saat ini.

“Semoga silaturahmi tetap terjalin antara kita, pembina dan semua, kita juga harus jaga etika senior dengan junior dengan baik, selamat jalan kepada adik-adik, salam kami kepada orang tua, dosen hingga rektor di kampus, silahkan tanyakan bila ada keraguan kepada kami,” katanya.

Komandan Menwa Pagaruyung Wahyu Iramana Putra, mengatakan, pihaknya akan kembali memberikan pendidikan di Kodim 0307 Tanah Datar Februari mendatang.

“Jika Kodim Tanah Datar berkenan, Februari nanti kami akan kembali bawa 150 orang ke Kodim 0307, terimakasih banyak atas pelatihan yang diberikan, telah mempersiapkan mahasiswa menjadi Menwa, mereka disiapkan menjaga kampusnya dan lingkungan. Sebanyak 27 orang Menwa kita pasangkan baret hari ini, terima kasih kepada pelatih yang telah membina Menwa, semoga Allah SWT membalas semua dengan pahala berlipat ganda,” kata Wahyu.

Saat itu para Menwa juga memperagakan berbagai atraksinya secara bersamaan, banyak gerakan dan langkah baris-berbaris diperagakan saat itu. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top