Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

1.631 Tenaga Kesehatan di Tanah Datar akan Divaksin Covid 19

Dibaca : 397

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 1.631 tenaga kesehatan di Tanah Datar akan menjadi kelompok pertama vaksin Covid 19. Kelompok lainnya seperti pejabat daerah, ASN, TNI-Polri, Guru hingga tokoh masyarakat.

Kabid Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah mengatakan rencananya kelompok ini akan menjalani vaksin setelah dicanangkan oleh Plt Bupati Tanah Datar pada 14 Januari mendatang.

“Jadi nanti akan dicanangkan lebih dahulu oleh pimpinan daerah. Baru setelah itu akan dilakukan vaksin untuk tenaga kesehatan,” ujar Roza, Rabu (6/1).

Roza juga menyebutkan, sesuai arahan pemerintah, pada pekan kedua Januari ini vaksin harus dilaksanakan. Hanya saja, untuk di Tanah Datar perlu adanya sosialisasi terlebih dahulu, baik kepada pejabat daerah maupun kepada masyarakat.

Pemberian vaksin terhadap orang yang akan divaksin juga memiliki kriteria, diantaranya tidak memiliki penyakit jantung, paru-paru, maupun diabetes.

“Untuk usianya berkisar 18-59 tahun, itu diantaranya beberapa kriteria yang dipedomani,” sebutnya.

“Nantinya akan diberikan secara bertahap, sesuai dengan kemampuan pemerintah. Yang jelas saat ini vaksin dalam perjalanan,” terangnya.

Nantinya sebut Roza, pemberian vaksin juga secara bertahap akan diberikan kepada seluruh masyarakat, sesuai kriteria yang telah ditentukan tersebut. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top