Daerah

1.164 Lansia di Tanah Datar Telah Terima Vaksin Covid 19

Dibaca : 352

Tanah Datar, Prokabar – Sebanyak 1.164 lansia di Tanah Datar telah mendapatkan vaksin covid 19.

Penyuntikan vaksin diyakini dapat meningkatkan imunitas tubuh itu, telah dilakukan sejak seminggu lalu.

Kabid P2P Dinkes Tanah Datar, Roza Mardiah mengatakan, dari total yang telah mendapat vaksin tersebut juga tergabung dalam kuota vaksin calon jemaah haji.

“Dari penerima vaksin yang datang 1.570 orang, hanya 1.164 yang bisa. Selebihnya ditemukan berbagai kendala kesehatan, salah satunya ada yang komorbid,” ungkapnya, Selasa (23/3).

Ia melanjutkan, jumlah vaksin khusus untuk lansia telah diterima pihaknya sebanyak 350 vial untuk 2 tahap pelaksanaan vaksinasi, tahap 1 dan 2.

Tak jauh berbeda dengan vaksin sebelumnya, dalam vaksinasi terhadap lansia masih ditemui berbagai kendala salah satunya rendahnya kesadaran masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi.

Pihaknya berharap, masyarakat untuk tidak percaya dengan kabar bohong, dan pemerintah meyakinkan jika vaksin aman untuk tubuh.

Pemerintahan nagari juga dihimbau untuk bisa mensosialisasikan vaksinasi khusus lansia ini.

“Masih ada warga kita yang tidak percaya dengan vaksin. Untuk itu, kita menghimbau masyarakat mau untuk divaksin, karena vaksin aman untuk tubuh dan bisa meningkatkan imunitas tubuh,” tambahnya.

“Khusus bagi lansia. Lansia beresiko tinggi, maka dengan divaksin dapat menimalisir resiko itu, dengan telahbdi vaksin lansia juga dapat terlindungi dari bahaya covid 19,” tutup Roza. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top