Wisata

​Wagub Sumbar Geram Wisata Mau, WC tak Beres

Padang-Prokabar.Wagub Sumbar Nasrul Abit geram. Dia jujur berkata, di provinsi ini WC dan kamar mandi untuk turis jorok
“Ini mumpung ada kabupaten/kota, saya katakan, kita sangat jorok dalam masalah WC, kamar mandi. Banyak tempat wisata kita tidak ada toiletnya,” katanya dalam acara workshop Digitalisasi Industri Pariwisata Indonesia di Padang, Senin (15/5/2017).

Soal itu memang tak beranjak lenggang dari ketiak, meski di beberapa lokasi ada yang bagus. Misalnya di rumah makan Lamun Ombak, Mak Datuak, Aie Badarun dan hampir di semua rumah makan di Bukitinggi, rata-rata bersih. Yang tak bersih malah pengunjungnya meski hanya bilangan jari.

Masalah lain yang dikeluhkan wagub iven diselenggarakan bersamaan. Menumpuk.

“Tolong sepakati semua event di Sumbar jangan diselenggarakan bersamaan. Tolong Pak Kadis, inventarisasi dulu. Kalau memang eventnya berkaitan dengan hari jadi yang tidak bisa digeser tidak apa-apa.l, amun kalau yang tidak, bisa kita upayakan,” ujarnya.

Menurut catatan prokabar.com Wagub Nasrul bukan sekali ini saja mengeluh. Sering. Meski sering seolah tak disahuti. Anehnya tiap daerah bersemangat mau membangun destinati.

Nasrul Abit menceritakan dengan geram  menyangkut pengalamannya yang terpaksa buang air kecil di pinggir jalan ditutupi belukar dan pintu mobil dinas  operasional disebabkan tidak tersedianya toilet umum di sekitar lokasi wisata.

“Kita ini ngapung. Promosi wisata jor-joran, tapi infrastruktur belum siap. Digitalisasi boleh, tapi ingat, semua infrastrukturnya disiapkan. Malu kita, WC saja tidak ada,” pungkasnya. (laf)

Berani Komen Itu Baik
To Top