Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

​Video Nasi Plastik Rumah Makan Padang Beredar, Orang Minang Berang

Dibaca : 1.2K

Jakarta, Prokabar – Ada ada saja yang diperbuat oleh beberapa orang. Seorang perempuan yang sedang berada di sebuah kantor melakukan uji coba terhadap nasi dari Rumah Makan Padang Mini Jaya. Nasi itu kemudian dijadikan bola dan dipantul pantulkan. Nasi tersebut memantul dan diambil kesimpulan bahwa nasi kotak itu bercampur plastik. Video tersebut beredar di grup whataspp.
Video itu juga beredar di youtube. Penguploadnya bukan yang membuat video iti. Dari komentar di kolom youtube, aksi perempuan dan teman temannya membuat netizen meradang. Apalagi Netizen yang berasal dari Padang. 

Dalam kolom komentar akun youtube ANHAR KAMIL, misalnya, puluhan orang mengecam kesimpulan yang ditayangkan. “kalian harus minta maaf kepada orang padang, itu beras padang” tulis Nick So.

“Jangan pernah samakan beras pulen dengan beras minang, betas minang konturnya padat, jangan samakan dengan beras lain. Jangan membuat viral video yang tidak jelas” tulis Rio Julianto.

Sementara itu pemilik RM Padang Mini Jaya, membantah keras tentang nasi plastik ini. Bantahan tersebut juga diposting ke Youtube. Dalam video itu karyawan rumah makan mempraktikkan hal yang sama, serta menjelaskan beda beras asli dengan beras plastik.

Pemilik Rumah Makan sudah melaporkan pembuat video tersebut ke polisi, atas dugaan pencemaran nama baik.

Reaksi kekesalan juga disampaikan akun Puspita Lendewi di youtube. Dalam tayangannya, perempuan yang mengaku asal minang tersebut menjelaskan  beras sokan solok juga memantul jika dibulatkan. Puspita menyebutkan beras sokan adalah beras mahal.

Sementara itu, masyarakat yang ditemui Prokabar di Padang juga kesal dengan ulah pembuat video. “Makanya datang ke Padang, biar tau mana nasi yang enak. Kami tiap hari makan nasi enak” Kata Hendri. (eda)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top