Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

​Pecah Kongsi, Mahyeldi dan Emzalmi Adu Gerobak

Dibaca : 1.5K

Padang, Prokabar- Walikota dan wakil walikota Padang, Mahyeldi- Emzalmi sudah pecah kongsi. Memang di baliho masih mesra tapi itu pura-pura saja.
Nyatanya sudah lama Emzalmi tak diberi akses apapun, termasuk publikasi. Maka seperti diperbincangkan netizen, Rabu (5/7/2017) keduanya akan adu gerobak dalam pilkada Padang 2019.

Mahyeldi masih unggul jauh dalam survei akan maju dengan kandidat calon wakil walikota, entah siapa. Yang pasti ia akan diusung PKS dan Gerindra. Hampir semua yang berpotensi maju berminat benar jadi wakil Mahyeldi.

Misal Afrizal dari Gerindra, Weno Aulia dari Golkar, Adip Alfikri adik gubernur Irwan Prayitno. Ia sudah siap berhenti dari ASN.

Mahyeldi memang sedang jago-jagonya. Survei berkibar di puncak tiang. Beberapa protes telah muncul, misal soal ranking guru mengaji yang diberi honor di kota itu, A,B dan C.

Para guru senior banyak yang jatuh ke C dan B dan yang baru-baru naik ke A. Protes itu bagai api dalam sekam. Kenapa? Honornya juga bertingkat-tingkat rupanya.

Penanganan banjir yang mengecewakan dan terakhir soal bola, PSP yang jatuh tapai.

Akan halnya Emzalmi sudah dapat dipastikan akan duet dengan Desri Ayunda. Desri kalah tipis waktu tanding dengan Mahyeldi-Emzalmi tempo hari.

Kini Emzalmi dan Desri join melaju dan siap adu gerobak dengan Mahyeldi.

Siapa menang? Sabarlah pemilihan walikota setahun lagi. Lalu calon kepala daerah ini juga harus maju dari koalisi partai yang kini masih “marosok” (nrs)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top