Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

​Padang Ulang Tahun,  Ini yang Harus Dibenahi

Dibaca : 805

Padang,  Prokabar – Hari ini Senin (7/7/2017) Kota Padang berulang tahun.  Umurnya sudah 348 Tahun.  Umur itu diambil saat anak nagari Padang berhasil menguasai loji loji Belanda di Daerah Batang Arau.  Momentum ini diambil karena semangat perjuangan rakyat,  dan menandakan Rakyat tidak diam ketika ditindas. 
Setiap tahun, ulang tahun selalu dirayakan.  Pesta rakyat digelar,  ada festival telong telong,  Festival Dragon Boat Internasional dan lain lain.  

Lalu bagaimana pembangunan Kota Padang? “Yang penting pembangunan itu ada tiga yaitu Infrastruktur,  Kesejahteraan masyarakat dan pelayanan publik,  tiga itu saja yang dikerjakan Padang semakin hebat” ungkap Khairul Jasmi,  Pemred Singgalang,  yang tahun ini mendapatkan pin emas sebagai warga utama Kota Padang. 

“Partisipasi masyarakat adalah hal mutlak jika ingin maju” tegas Sekretaris Daerah Kota Padang,  Asnel. 

Puncak perayaan ulang tahun,  digelar Sidang Paripurna Istimewa DPRD Padang.  Acara ini dihadiri oleh tokoh masyarakat,  mantan Walikota Padang, Forkopimda Padang,  Bupati/Walikota se Sumatera Barat,  Anggota DPR RI Asal Sumbar,  dan elemen masyarakat lainnya. 

Padang menuju Kota Metropolis,  harus mampu berbenah, dengan tetap menjunjung adat basandi syarak,  syarak basandi Kitabullah.  Selamat ulang tahun Kota Padang.  (eda)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top