Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Peristiwa

​Padang Panjang – Sicincin Padat Dua Arah


Padang Panjang, Prokabar – Jalur Padang Panjang-Sicincin Rabu (28/06/2017) malam, dipadati lalu lalang kendaraan. Kedua arah sama padatnya. Akibatnya kendaraan hanya bisa beringsut, bahkan tak bergerak di beberapa titik.
Titik macet utama adalah di pemandian Mega Mendung dan kawasan air mancur. Didua titik ini macet terjadi karena kendaraan keluar masuk.

Kondisi diperparah dengan hujan lebat yang mengguyur jalur rawan kecelakaan dan longsor ini. Praktis, kendaraan tidak bisa dipacu.

Baca Juga :  Meksiko Permalukan Juara Bertahan, Jerman

“Saya sudah dua jam di jalan,” Keluh Roni yang hendak pergi ke Padang dari Padang Panjang. Roni menepi di air mancur karena mengaku mengantuk mengemudi mobilnya.

​Padang Panjang – Sicincin Padat Dua Arah

​Padang Panjang – Sicincin Padat Dua Arah

Lain lagi yang dikeluhkan pengemudi dari arah Padang. “Saya sudah dari tadi menahan buang air, di pom bensin antri wc pun panjang,” ungkap fauzi, warga Pekanbaru. Di jalur ini toilet umum agak susah ditemui, kalau tidak di SPBU, atau di Mesjid, atau juga di rumah makan. 
Sejumlah warga mengaku Padang – Bukittinggi dan sebaliknya ditempuh 7 jam jika berangkat siang. Saat malam hujan lebat mobil padat di jalan bisa 10 jam 

Baca Juga :  Meksiko, Calon Korban Pertama Sang Juara Bertahan

Di jalur lain, titik macet di Baso dan Biaro Kabupaten Agam juga dipadati kendaraan, bahkan mobil tidak bergerak selama berjam jam. Akibatnya jalur Payakumbuh Bukitinggi tersendat. 

Sementara itu arah Solok Padang Panjang, diperkirakan kemacetan mencapai 10 Kilometer, mulai dari pinggir Danau Singkarak, hingga lewat Ombilin. (laf)

Berani Komen Itu Baik

To Top