Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Artikel

​Marapi Yang Bersih Gunung Masa Kecil Kami


Bukittinggi, Prokabar. “Wak jangkaulah,” kata teman semasa kecil. Kami lantas menjangkau Singgalang, kemudian Merapi, dua gunung sahabat anak-anak.
Desa kami tak datar, karena menempel kaki Marapi nan tabah. Kami menyaksikan sarasahnya, menghitung air terjun yang muncul dari gunung itu sehabis hujan. 

Dari rumah di desa terlihat lekuk-lekuknya. Bapak-bapak kami ka rimba mencari rotan. Juga ijuk.

Rotan dijual dan ijuk dijalin jadi tali. Talinya yang dijual.

Jika senja datang, langit jernih, gunung yang sahabat sekaligus kami takuti itu,  menguning bagai emas oleh sinar matahari.

Malam. Gelap kami tak peduli. Pagi air Marapi terasa sejuk, bahkan nyaris manis.

Kini Marapi meletus kecil. Batuk. Kalau dia marabo, kalang kabutlah kita. (nrs)

Berani Komen Itu Baik

To Top