Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

​KPK Geledah Kantor PT Statika Padang

Dibaca : 1.0K

Padang, Prokabar – Tim Penyidik KPK mendatangi kantor PT Statika Padang, pada Jumat (4/8/2017) sore. Tim KPK yang berjumlah 7 orang tersebut, mencari data hardcopy maupun berkas berkas di kantor Jalan Khatib Sulaiman. Puluhan polisi berjaga di luar gedung.
Penyidik KPK menggeledah kantor PT Statika, berkaitan dengan OTT Gubernur Bengkulu beserta Istri, sebelum lebaran lalu. Gubernur Ridwan Mukti disangkakan menerima suap sebesar Rp. 1 M dari Dirut PT Statika, Jhony Wijaya. Jhoni beserta bendahara DPD Golkar Bengkulu Rico Dian Sari, ikut ditangkap KPK.

“KPK mencari bukti tambahan kasus suap tersebut,” jelas sumber Prokabar.com.

Dalam penggeledahan ini, KPK membawa kardus yang diduga berisi berkas berkas perusahaan. Berkas itu langsung dinaikkan ke atas mobil, dan meluncur meninggalkan wartawan yang masih sibuk mencari informasi.

Kasus korupsi yang melibatkan Gubernur Bengkulu ini, diduga KPK terkait dengan proyek pembangunan jalan di Rejang Lebong. PT Statika memenangkan tender proyek tersebut. Penyerahan uang kuat dugaan sebagai fee atas pelaksanaan proyek tersebut. Kasus ini masih ditangani KPK dan belum dilimpahkan ke pengadilan. (eda)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top