Trending | News | Daerah | Covid-19

Nasional

​Ke Sumbar, Menteri BUMN Kepincut Objek Wisata Ini

Dibaca : 1.6K

PADANG, PROKABAR — Menumpang Sriwijaya Air dari Medan, Menteri BUMN Rini Soemarno mendarat di BIM, pukul 14.15 WIB, Sabtu (14/10).
Rini ke Sumbar untuk melihat langsung pembangunan jalan tol Padang – Sicincin. Jebolan Fakultas Ekonomi di Amerika ini disuruh Jokowi datang ke Sumbar. 

Saat penyambutan di ruang VIP, Rini menyeletuk keinginannya untuk mengunjungi lokasi wisata yang pernah dilihatnya di salah satu internet. 

Sambil mencoba mengingat nama lokasi air terjun, Rini langsung teriak girang tak kala wartawan senior Khairul Jasmi memperlihatkan lokasi Lubuak Nyarai di Hp miliknya. 

“Nahhh.. Ini dia. Cantik kan.. Kita harus kesana sekarang,” sontaknya riang.

“Jauh Bu, jalan kaki dua jam,” jawab KJ sapaan Khairul Jasmi

“Emang kenapa kalau jalan, he he.” pungkas nya. Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ikut tertawa mendengar keinginan mentri.

Begitulah, sehabis meninjau lokasi jalan tol dekat kantor bupati Padang Pariaman di Parik Malintang, Rini tak bisa dirintang lagi.

Keinginan mengunjungi Lubuk Nyarai benar benar menggebu, Vorijdeer meraung, iring-iringian mobil pun bergerak. Di Lubuak Aluang belok kiri memasuki jalan kecil dan tidak mulus. Agak lama, belok ke kanan dan rombongan terhenti.

“Maaf Bu lupa saya, jembatan putus oleh banjir dan sedang diperbaiki, ” kata Bupati Padangpariaman Ali Mukhni yang ikut mengiringi rombongan. 

Menteri Rini sedikit kecewa, tapi bagaimana lagi, hari pun sudah sore.

Rombongan lalu menempuh jalan berbelok ke Asam Pulau lokasi pembangkit PLTA Singkarak. Sesampai di sana sudah pukul lima sore. Perjalanan tak mungkin dilanjutkan. Akhirnya Rini dan rombongan melihat bendungan Anai.

Kemudian masuk ke terowonga PLTA terpanjang di Indonesia  itu, sekira panjangnya 19 KM. Rombongan masuk sampai ke turbin saja sejauh kira-kira 3 Km

Dengan demikian foto-foto Lubuak Nyarai nan menggoda Rini yang diperlihatkan Ali Mukhni dari HP hanya sampai sebatas itu.

Rini balik ke Padang dan menginap di Hotal Inna Muara.

Lubuak Nyarai

Ini adalah obyek wisata alam nan terkenal. Menteri sekelas Rini saja tahu dan kepincut ingin ke sana. 

Lubuk Nyarai terbilang baru dikembangkan. Masyarakat secara swadaya membangun fasilitas seadanya ke lokasi air terjun indah ini. Jalannya lumayan jauh, sekitar 2 jam perjalanan jalan kaki, tapi ini menjadi daya tarik bagi pengunjung.

Lubuk Nyarai viral di media sosial, sehingga diketahui khalayak. Apa yang membuat terkenal? Tentu saja keindahan alam. Perpaduan air terjun, sebuah kolam dari aliran sungai, dan kontur bebatuan yang mengurung lubuk tersebut. Tempat yang sempurna untuk berfoto. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top