Peristiwa

​Ini Tuntutan Demo Sopir Angkot

Padang, Prokabar – Para sopir angkot akan demo besok. Di WA beredar informasi sebagai berikut:
Informasi dari Kepala Kesbangpol :

Rencana Aksi Unjuk Rasa Pengusaha dan Sopir Angkot Kota Padang
1. Aksi akan dilaksanakan pada :

Hari Rabu tanggal 20 September 2017 pukul 09.00 Wib di kantor Walikota Padang atau ke kantor Gubernur Sumbar.

2. Informasi dari koordinator angkot trayek Siteba yang tergabung dalam Koperasi Kapan Dua Ribu tentang pemberitahuan aksi unjuk rasa dari para Pengusaha dan Sopir Angkot di Kota Padang. Jumlah peserta KL  500 orang.

3. Aksi tersebut sehubungan dengan semakin maraknya beroperasi angkutan berbasis Online di Kota Padang.(Gojek, go-car dan Uber).

4. Aksi tersebut dimulai dari pukul 09.00 Wib, diawali dengan mogok angkot dengan titik kumpul sesuai daerah trayek masing-masing, selanjutnya peserta aksi menuju kantor Walikota Padang atau ke kantor Gubernur Sumbar menggunakan mobil angkot.

5. Tuntutan peserta aksi adalah menolak pengoperasian angkutan penumpang berbasis online (uber, grab dan go-car) di Kota Padang.

6. Aksi ini dipicu oleh pernyataan dari Agt DPRD Kota Padang yg menyatakan bahwa Angkutan Online illegal, sebagaimana disampaikan pd waktu pertemuan antara perwakilan angkot dgn Ketua DPRD Kota Padang pd hari Senin tgl 28 Agustus 2017.

7. Penutupan kantor Gojek di Bukittinggi sebagai hasil dari unras pok supir angkot di bukittinggi menjadi faktor pencetus jg bagi supir angkot di Kota Padang utk laks giat serupa. (laf)

Berani Komen Itu Baik

Loading...
To Top