Peristiwa

​Hujan Lebat Lagi, Banjir Lagi, Satu Mahasiswa Hanyut

Padang, Prokabar – Hujan guyur Kota Padang sejak Senin (28/8/2017) siang. Langit kelam, apalagi di timur kota. Perbukitan lenyap ditelan awan hitam. Hujan melahirkan air deras di sungai yang berhulu di perbukitan itu.
Hujan kali ini membuat malang, rombongan mahasiswa yang sedang berpetualang di sarasah gaduik, Limau Manih terjebak banjir. Nahas, satu orang ditelan derasnya air, korban yang berasal dari Jambi ini dinyatakan hilang. Tim SAR dan masyarakat hingga senin malam masih terus melakukan pencarian. Usaha itu terhambat karena hujan yang masih betah mengguyur. Belum ada kabar dari Tim pencari tentang keberadaan mahasiswa tersebut.

Sementara itu, di Tabing Banda Gadang rumah warga terendam air. Bahkan 9 kepala keluarga terpaksa diungsikan. Beberapa diantara yang dievakuasi itu adalah balita.

Tabing Banda gadang yang berada di Gunung Pangilun adalah daerah sangat rawan banjir. Hujan beberapa jam saja bisa membuat air meninggi hingga setengah rumah warga. Begitu terus menerus

BMKG memprediksi hujan intensitas sedang hingga lebat masih bertahan di langit Kota Padang dan sebagaian Sumatera Barat. (laf)

Berani Komen Itu Baik
Loading...
To Top