Peristiwa

​Hati Hati, Mie Asal Korea Ini Mengandung Babi

Jakarta, Prokabar – Mie Instan memang lezat. Bisa diolah menjadi apa saja secara cepat dan efisien. Tapi hati hati ternyata tidak semua mie instan aman untuk di konsumsi.
Baru baru ini BPOM mengumumkan bahwa empat produk mie instan asal Korea, positif mengandung babi. Keputusan itu dikeluarkan setelah dilakukan penelitian.

Ketiga produk dan jenis mi itu, adalah sebagai berikut:

1. Samyang, dengan produk mi instan U-Dong dan mi instan rasa Kimchi

2. Nongshim, dengan produk mi instan Shin Ramyun Black

3. Ottogi, dengan produk mi instan Yeul Ramen

Surat edaran BPOM bernomor IN.08.04.532.06.17.2432 itu ditujukan untuk Kepala Balai Besar/ Balai POM seluruh Indonesia. Dalam surat tersebut, tercantum perintah untuk menarik ketiga produk mi terhitung sejak Kamis (15/6). 

Surat Edaran BPOM (kumparan.com)

BPOM pun secara resmi meminta Kepala Balai POM seluruh Indonesia untuk memantau agen distributor dan supermarket yang masih menjual ketiga merek mi instan tersebut.

Kami informasikan target pemantauan antara lain di sarana distribusi retail produk yang menjual produk termasuk diantaranya importir distributor, toko, supermarket, hypermarket, pasar tradisional atau sarana yang sering melakukan pelanggaran di wilayah kerja saudara masing-masing,” ujar BPOM dalam keterangannya. (ina)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Berikan Komentar

To Top