Lebaran, momen tahunan untuk berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga. Lebaran adalah puncak dari kemenangan, puncak melepas rindu, dan puncak dari kebahagiaan. Bagi kita sebagai makhluk sosial, tidak ada yang lebih indah dari berinteraksi. Kami, prokabar.com, menyadari bahwa lebaran adalah momentum dimana interaksi adalah yang paling hebat. Saling menyapa, bersalaman, berpelukan, dan berbagi adalah interaksi yang hebat itu. Berlandaskan itu, prokabar.com merancang platform interaksi di website kami. Melalui halaman "mudik yok" warganet disuguhkan beragam informasi yang bermanfaat. Ada info lalu lintas, info cuaca, cctv dan berita seputar mudik, termasuk destinasi wisata di Sumatera Barat. Tidak hanya itu, prokabar.com juga menyediakan fasilitas "message" di sudut kiri bawah halaman web. Dengan fasilitas ini pengunjung bisa berbagi foto teks dan video. Lalu tim kami akan menayangkan informasi yang anda bagikan. Yang lebih heboh lagi, sepanjang libur lebaran, prokabar membuat lomba artikel dengan tema umum lebaran di Sumatera Barat. Hadiah totalnya Rp. 10 juta. Lomba ini terbuka untuk umum, termasuk perantau yang sedang pulang kampung. Prokabar mengajak warganet untuk berbagi informasi di prokabar.com. informasi anda akan sangat bermanfaat bagi orang lain. Selamat Lebaran, sempurnakan pulang kampung anda bersama prokabar.com Salam Tim redaksi
Peristiwa

​Hari Raya, Jalan Padat Merayap di Sumbar


Padang, Prokabar. Ini Senin ( 26/06/2017) nan cerah. Lebaran meriah meski uang kurang, namun jalan raya penuh sesak.
Laporan wartawan prokabar.com dari Air Mancur Lembah Anai, Padang Panjang, Bukittinggi, Payakumbuh, Singkarak, Kelok Sembilan menyebut, jalan padat merayap.

Juara satunya Koto Baru, macet 2 Km, disusul Padang Lua, Baso, Singkarak dan Lembah Anai.

Baca Juga :  Pemilih di Limapuluh Kota Kebanyakan Perempuan, Ini Kata Panwaslu

Kondisi Jalan macet


Kondisi Jalan Macet

Laporan-laporan netizen melalui grup WA memperkuat hal itu. Keramaian di jalan raya itu menjadi wajar karena mobilisasi orang bersilaturahmi dan berwisata.
” Mau ke Bukittinggi raun-raun, ” kata Jumadi warga Tanah Datar yang bertemu prokabar.com di Baso.

” Ke Kelok Sembilan mumpung hari bagus,” sebut Jerry anak muda perantau di Surabaya, yang bertemu prokabar.com di Payakumbuh.

Sementara dari Padang didapat laporan lalulintas tidak sepi, namun tidak pula padat.

” Biasa saja landai,” kata seorang anggota polisi di Mapolresta.

Lebaran yang jadi libur panjang ini diperkirakan akan “tumpah” ke jalan besok. (laf)

Berani Komen Itu Baik

To Top