Trending | News | Daerah | Covid-19

Artikel

​Golkar Padang Pastikan Usung Weno Aulia di Pilkada

Dibaca : 806

Padang, Prokabar – Partai Golkar memastikan akan mengusung Weno Aulia Durin dalam Pilkada Kota Padang 2018 mendatang. Keputusan tersebut dijelaskan Ketua DPD Golkar Padang, karena dari hasil survei popularitas dan elektabilitas Weno tinggi. Survey internal tersebut dilakukan oleh Indobarometer.
Selain itu, Weno juga banyak mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat. Seperti tokoh masyarakat, PNS, mantan pejabat, pengusaha, anak muda dan unsur masyarakat lainnya.

“Kami di Golkar telah bersepakat untuk menyerahkan dukungan kepada Weno Aulia Durin. Kami juga mempersilahkan kepada Weno untuk mencari pasangan dan teman koalisi. Dia bisa saja maju sebagai walikota maupun wakil walikota,” tegas Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang, Wahyu Iramana Putra.

Dia menjelaskan, Kota Padang butuh pemimpin yang memiliki jiwa enterpreneur. Dan itu dimiliki Weno yang memang seorang pengusaha sukses. “Bukan hanya pegawai sebuah perusahaan, tapi memang pengusaha,” jelasnya.

Dengan jiwa enterpreneur itu, diharapkan Weno mampu menghadirkan investor untuk datang dan berinvestasi di Padang unutk percepatan pembangunan.

Terkait koalisi, Weno diberikan kebebasan mencari teman koalisi. “Komunikasi dengan partai-partai politik sudah dilakukan, termasuk dengan PKS,” katanya.

Terkait dengan wacana yang berkembang bahwa Weno akan menjadi wakil Mahyeldi, Wahyu menyebut itu bisa saja terjadi. Namun tidak tertutup kemungkinan akan duet dengan pasangan lain. 

“Kalau Mahyeldi enggan, ya Weno bisa maju berpasangan dengan siapa saja. Bisa dengan Emzalmi, Desri Ayunda, Hendri Septa, Andre Rosiade, dan lainnya. Intinya kita serahkan ke Weno,” sebutnya. 

DPD Golkar Padang segera melaporkan ke DPD Golkar Sumbar terkait dukungan ke Bendahara Partai Golkar Sumbar itu. “Keputusan menyerahkan Golkar kepada Weno, baru sebatas di DPD Partai Golkar Kota Padang. Nanti  kami akan mengusulkan ke DPD provinsi dan DPP Partai Golkar sehingga dukungan Golkar ke Weno langsung menyeluruh dari DPD Padang, provinsi hingga pusat,” pungkasnya. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top