Trending | News | Daerah | Covid-19

Peristiwa

​AHY : Lebih Lama Saya di Sumbar, Saya Bisa Gemuk

Dibaca : 1.2K

Padang, Prokabar – Putra Mahkota Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Yudhoyono sudah dua hari di Sumbar. AHY tidak hanya ceramah ceramah saja. Tapi juga jalan jalan. Ini kali pertama Agus Harimurti Yudhoyono menginjakkan kaki di ranah Minang.

Menjelang ke Payakumbuh, rombongan singgah ke Lembah Anai. Agus berfoto di Air terjun yang berada di pinggir jalan itu. “Kalau lebih lama berhenti, saya berenang di sana, airnya sejuk,” kata Agus.

Lulusan terbaik Akmil itu, juga melansir ke jembatan layang kelok sembilan. AHY terpesona dengan struktur jembatan dan keelokan panorama alam yang terbentang di jembatan itu. “Saya makan jagung bakar dan minum kelapa muda di jembatan,” ungkap AHY.

Jembatan itu dirancang di masa pemerintahan Gus Dur, dan selesai dibangun pada era Kepemimpinan SBY.

Kikil Tunjang

Hari kedua, suami Annisa Pohan ini pagi pagi sudah keliling Bukitinggi. Menikmati segarnya udara di panorama Ngarai Sianok, dan melihat dari dekat lubang Jepang. 

Mantan Calon Gubernur DKI itu juga sempat berkeliling Pasar Atas. Ia berhenti di surga kuliner Bukittinggi, Los Lambuang. AHY memesan makanan favoritnya yaitu kikil di nasi kapau. 

“Kikil atau tunjang adalah makanan kesukaan saya, tapi tunjang nasi kapau adalah kikil yang paling enak, yang pernah saya makan,” jelas Agus. 

Tidak lupa AHY juga singgah di landmark Kota Bukitinggi, Jam Gadang.

Lulusan Harvard University ini, mengakui keindahan dan keelokan Sumatera Barat. Agus mengaku akan kembali ke Sumbar. “Tak salah Pak SBY juga mengagumi Sumbar, sebelum kesini kami bicara tentang Sumbar selama dua jam,” ungkapnya.

Sebelum mengakhiri diskusi dengan awak media, AHY juga ditawari martabak mesir yang sudah disiapkan. 

“Waduh, kalau saya lebih lama di Sumbar, saya  gemuk, makanannya enak dan sangat enak semua,” kata Agus. 

Setelah itu AHY meladeni siapa saja yang ingin berselfie. (eda)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top