Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Yakinkan Masyarakat Vaksin Corona Itu Aman, 10 Pejabat Tinggi Pasaman Bakal Divaksin

Dibaca : 147

Pasaman, Prokabar — Pejabat tinggi Pemkab Pasaman bakal menjalani vaksinasi covid-19. Rencanya bakal ada 10 orang pejabat tinggi Pemkab Pasaman yang bakal divaksin pada Jumat (29/1) mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Rahardian Suryanta Lubis menjelaskan, vaksinasi terhadap pejabat tinggi di Pemkab Pasaman ini merupakan Tindakan untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat Pasaman, kalau vaksinasi itu aman.

“Pemkab Pasaman pada Kamis (28/1) mendatang bakal menjemput vaksin Covid-19 ke Dinkes Sumbar di Kota Padang. Pasaman sendiri mendapat alokasi vaksin sebanyak 2.920 buah. Nanti secara perdana akan dilakukan vaksinasi terhadap sepuluh pejabat daerah di Puskesmas Lubuk Sikaping,” kata Rahardian.

Sepuluh pejabat tinggi ini yakni Bupati Pasaman, Kapolres Pasaman, Dandim 0305/Pasaman, Ketua DPRD Pasaman, Ketua IDI Pasaman, Kakan Kemenag Pasaman, MUI, Kadinkes Pasaman dan Direktur RSUD Lubuk Sikaping,” kata Rahadian.

Rahadian mengatakan, penunjukan sepuluh orang pertama divaksin Covid-19 itu sudah sesuai dengan edaran dan surat dari Kemenkes Republik Indonesia untuk penguatan kepercayaan publik.

“Kami sudah mendatangi kesepuluh orang pejabat daerah ini dan mereka menyatakan kesiapannya untuk divaksin Covid-19 pada Jumat minggu besok. Namun Bapak Bupati Yusuf Lubis sesuai umur sudah lanjut usia dan kita tunggu apakah nanti diwakilkan oleh bapak Wakil Bupati Pasaman atau yang lainnya sesuai arahan Bupati,” pungkasnya. (ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top