Trending | News | Daerah | SemenPadangFC

Kesehatan

Waspada! Jumlah PDP, ODP dan Notifikasi di Pesisir Selatan Kian Bertambah

Dibaca : 108

Pesisir Selatan, Prokabar – Warga Pesisir Selatan (Pessel), Sumbar mesti ekstra waspada terhadap serangan Covid-19. Betapa tidak, Pemerintah setempat mencatat, jumlah warga berstatus PDP,ODP dan Notifikasi kian hari bertambah.

Berdasarkan update data penanganan penyebaran Covid 19, di ‘Negeri Berjuluk Sejuta Pesona’ ini, pada Senin 23 Maret 2020, PDP menjadi tiga orang dan berstatus ODP menjadi 11 orang, kemudian notifikasi menjadi 147 orang.

Sebelumnya, apabila dibandingkan warga yang berstatus PDP hanya satu orang, dan yang berstatus ODP 6 orang, kemudian yang berstatus notifikasi berjumlah 130 orang.

“Dari update data pencegahan penyebaran Covid-19, kian hari bertambah, “ujar Kabag Humas dan Protokoler Setda Pesisir, Rinaldi Dasar pada Prokabar.com Rabu (25/3).

Hingga kini, tiga orang yang berstatus PDP sudah mendapatkan perawatan secara intensif di RSUP M.Djamil Padang dan satu diantaranya masih di rawat di RSUD M.Zein Painan, “jelasnya.

Sementara, 11 orang yang berstatus ODP itu, mereka yang datang dari daerah yang terjangkit seprti, dari Malaysia, Jakarta, Lampung, Bali dan juga ada yang dari Pekan Baru Provinsi Riau.

“Kemudian mereka yang ternotifikasi berasal dari berbagai nagari dan Kecamatan di Pessel, “ujarnya lagi.

Kendati demikan, pihaknya akan tetap melakukan berbagai upaya sesuai dengan SPO penanganan penyebaran Covid-19.

“Sesuia SPO kita dari pemerintah daerah akan terus berupaya melakukan pencegahan bahayanya penyebaran Covid-19 di Pessel, “tutupnya,(min)

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top