Trending | News | Daerah | Covid-19

Bola

Warna-warni Skuad Semen Padang FC 2020, Dari Sabang Sampai Merauke

Dibaca : 1.1K

Padang, Prokabar – Skuad Semen Padang 2020 menghadapi Liga 2, sepertinya akan tetap berwarna-warni. Walau minus pemain asing, “Kabau Sirah” tetap kental dengan aroma Nusantara. Pasukan Eduardo Almeida seolah mewakili Sabang sampai Merauke.

Dimulai dari ujung paling barat, jika tak ada perubahan, aroma Aceh akan terwakili oleh tiga pemain, Aulia Hidayat, Vivi Asrizal, dan Ariyanto. Mereka akan meneruskan tradisi pemain Aceh yang memang cukup familiar di Semen Padang dalam dua dekade terakhir.

Sejak Era Taufik Yunus dan Musfadli talenta Aceh selalu ada megisi skuad Semen Padang. Dilanjutkan generasi Effendi Ibrahim, Husaini Ibrahim, dan tentu saja kiper legend, Zulkarnaen Zakaria, yang sekarang menjadi pelatih kiper Semen Padang yang nyaris tak tergantikan sejak 2009.

Setelah itu ada nama Suheri Daud, Fahrizal Dillah, Defri Rezki, dan duo kiper Fakrurrazi dan Rahmanuddin. Itulah diantara pemain-pemain asal Aceh yang pernah mencatatkan namanya dalam perjalanan sejarah Semen Padang FC.

Beralih sepanjang 5.245 km ke ujung timur, Tanah Papua, barisan talenta Papua musim ini bakal terwakili oleh Yohanis Tjoe, Vendry Mofu, dan Boas Atururi. Diluar itu ada juga yang bau-bau Papua-nya, Rendy Oscario Sroyer dan M. Nur Iskandar.

Bergeser sedikit dari Papua, masih dari Indonesia Timur, tepatnya dari Maluku akan diwakili oleh dua bersaudara, Ricky Akbar Ohorela dan Amin Rais Ohorela. Mereka berasal dari Tulehu, desa yang mendapat kehormatan sebagai “Kampung sepakbola” saking banyaknya melahirkan pemain-pemain sepakbola berkelas nasional.

Namun, ada yang menyusut musim ini di Semen Padang. Tradisi pemain asal Medan yang biasanya sangat dominan, musim ini sepertinya nihil. Musim lalu, masih ada Dedi Gusmawan, Agung Prasetyo, dan Muhammad Rifqi.

Diluar empat daerah tersebut, daerah asal calon-calon pemain cukup menyebar, terutama dari Pulau Jawa. Ikhsan Pratama dari Bogor, Firdaus Ramadhan (Tangerang) dan Yohan Yoga Utama (Semarang), Gilang Ginarsa (Jakarta). Pemain dari Jawa Timur kali ini juga cukup banyak, seperti Sunarto (Malang), Wimba Sutan (Sidoarjo, dan Iqbal “Ambon” Bachtiar.

Bagaimana dengan putra daerah?
Talenta lokal Sumbar di Semen Padang musim ini, seperti tahun-tahun sebelumnya tidak terlalu banyak yang direkrut. Rudi, Novrianto, dan Rosad Setiawan bakal mewakili label putra daerah di tim utama.(mht)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top