Film

Usai Nonton Film ‘Ajari Aku Islam’, Cut Meyriska Menangis. Kenapa Ya?

Foto Beb - Roger Danuarta dan Cut Meyriska saling memuji usai pemutaran film 'Ajari Aku Islam'

Jakarta, Prokabar — Cut Meyriska tak kuasa menahan haru usai pemutaran film perdana ‘Ajari Aku Islam’ di studio XXI Plaza Indonesia, Selasa (15/10). Wanita yang akrab Chika ini tak bisa menyembunyikan perasaannya ketika ditanya tentang suaminya, Roger Danuarta.

“Happy banget, syutingnya sebelum kami menikah. Judul ini benar-benar membawa berkah untuk kita berdua,” aku Chika membuka perbincangan dihadapan awak media.

Wanita kelahiran 26 Mei 1993 ini mengisahkan tentang rasa syukurnya mendapat suami sebaik Roger. Bahkan Chika mendapat tambahan ilmu agama yang Roger dapatkan dari kajian Islam.

“Nggak terlintas di pikiran aku kalau Roger jadi imam aku. Dia mualaf, tapi banyak pelajaran yang aku ambil dari Roger. Jadi malu, Roger mengajarkan aku tentang Islam yang sesungguhnya,” puji Chika yang disambut senyuman Roger.

Poster Film 'Ajari Aku Islam'

Poster Film ‘Ajari Aku Islam’

Mendengar pujian dari istrinya, Roger pun membalas pujian. “Banyak hal positif yang istri saya berikan. Alhamdulillah sekarang sudah halal. Surprise dengan hasilnya (film), ternyata keringat yang kita keluarkan tidak percuma,” tutur Roger.

Lepas dari perasaannya terhadap Roger, Chika mengisahkan juga tentang bagaimana pengalaman syuting di tanah kelahirannya, Medan. Saat itu keduanya masih berstatus sebagai pasangan kekasih.

“Ceritanya di film ini kita baru kenal. Jadi harus pintar menyembunyikan perasaan masing-masing. Jaga emosi, biasanya kan kita sering komunikasi dan kerja bareng juga. Susah juga tapi untungnya dibantu Mas Deni (sutradara),” tuturnya.

Film genre drama religi ini bercerita tentang kisah cinta dua insan yang berbeda keyakinan dan budaya dengan latar belakang Kota Medan.

Cerita film ‘Ajari Aku Islam’ ditulis oleh Haris Suhud & Yunita R Saragih berdasarkan ide cerita dari Haynes Riyanto yang terinspirasi oleh kisah cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska.

Selain pasangan suami istri ini, film ini dibintangi Shinta Naomi (ex JKT48), Miqdad Addausy, Rebecca Regina dan didampingi aktor kawakan seperti August Melazs, Asrul Dahlan Elkie Kwee, Neni Anggraeni, Roni Galoenh dan Jennifer Darren.

Film yang disutradarai Deni Pusung ini bercerita tentang Kenny (Roger Danuarta) seorang pemuda Tionghoa non-muslin yang jatuh hati pada gadis Melayu muslim bernama Fidya (Cut Meyriska).

Keduanya saling jatuh hati, namun perjalanan cinta mereka terhalang perbedaan budaya, agama dan keluarga. Akankan mereka pasrah dengan keadaan atau justru berusaha mengikuti kata hati mereka? Saksikan di bioskop mulai tanggal 17 mendatang. (beb)

Berani Komen Itu Baik
Tirto.ID
Loading...
To Top