Trending | News | Daerah | Covid-19

Daerah

Usai Dilantik, Pj Gubernur Sumbar Hamdani Fokus Penanganan Covid-19

Dibaca : 115

Padang, Prokabar — Usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kamis (18/2) pagi, Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Hamdani akan langsung fokus menjalankan tugas, khususnya terkait penanganan covid-19 di Sumbar.

Tugas pertama yang akan dilakoni Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan ini, pada Jumat (19/2) pagi akan pimpin rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan vaksinasi dengan Satgas Covid-19 Sumbar, Satgas Covid-19 kabupaten kota dan direktur rumah sakit se-Sumbar.

Seperti diketahui, berdasarkan data dari Covid.go.id, Sumbar hingga saat sekarang termasuk salah satu propinsi dalam sepuluh besar kasus Covid-19 di Indonesia dengan jumlah kasus 28.182 (data 15 Februari 2021)

Kepala Biro Pemerintahan Iqbal Ramadi Payana, saat dihubungi Kamis (18/2) mengatakan Pj Gubernur memang akan fokus pada penanganan covid-19 sebagai tindaklanjut instruksi mendagri no 03 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan covid-19 di tingkat desa dan kelurahan.

“Tidak hanya itu, Pj Gubernur tentu juga akan fokus pada persiapan dan proses pelantikan Kepala daerah terpilih,” kata Iqbal dilansir dari MC Sumbar.

Hamdani akan bertugas sebagai Pj Gubernur Sumbar sampai pasangan Mahyeldi – Audy Joinaldy dilantik sebagai gubernur dan wakil gubernur Sumbar definitif. (rel)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top